Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pembelian Busana Muslim Rabbani Studi Kasus Jalan Dr. Sutomo Samarinda

Ana Muna Nafiah, Sri Wahyuni

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan membeli busana muslim Rabbani di jalan dr. Sutomo Samarinda. 2) mengetahui pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan membeli busana muslim Rabbani di jalan dr. Sutomo Samarinda. 3) mengetahui Citra Merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan membeli busana muslim Rabbani di jalan dr. Sutomo Samarinda. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan menggunakan alat bantu pengolah data SPSS. Pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan jumlah sample dalam penelitian ini terdiri dari 85 responden yang merupakan konsumen Rabbani yang sesuai dengan kriteria. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel 1) Produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Rabbani dr Sutomo Samarinda. 2) Pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Rabbani dr Sutomo Samarinda. 3) Citra Merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Rabbani dr Sutomo Samarinda.


Keywords


Produk; Pelayanan; Citra Merek; Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA

Abdullah, Thamrin dan Francis Tantri. 2013. Manajemen Pemasaran. cet. II. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.

Abdussalam Thawilah, Abdul Wahab. 2014. Adab Berpakaian dan Berhias.

Jakarta: Pustaka Al-Kautsar.

Afriani, Fitri, Kasmiruddin. 2017. Pengaruh Keterlibatan Kerja Dan Loyalitas Karyawan Terhadap Kinerja Karyawan (Pada Karyawan Bank UOB Cabang Pekanbaru). JOM FISIP, Vol. 4, No.1.

Ansari, J., 2010. Drug interaction and pharmacist. Journal of Young Pharmacists.

, 326–331.

Akhmad. 2014. Ekonomi Mikro. Yogyakarta. Andi Offset.

Alma, Buchari. 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Djaslim, Saladin. 2012. Manajemen Pemasaran Analisis, Perencanaan, Pelaksanaan dan Pengendalian. Edisi Ketiga. Bandung : CV. Linda Karya.

Ferdinand, Augusty. 2014. Metode Penelitian Manajemen. BP Universitas Diponegoro. Semarang.

Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Jasfar, Farida. 2009. Manajemen Jasa Pendekatan Terpadu. (Edisi ke dua) Jakarta: Ghalia Indonesia.

Kotler, Philip; Armstrong, Garry. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran,Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi ke 13.

Jakarta: Erlangga.

Lamb dalam Bob Sabran. 2012. Manajemen Pemasaran. penerbit erlangga. Machfoedz, Mahmud. 2010. Komunikasi Pemasaran Modern. Yogyakarta: Cakra

Ilmu

Mannan, M. A. 1995. Teori dan Praktek Ekonomi Islam. PT. Dana Bhakti Wakaf, Yogyakarta.

Misanam, Munrokhim. DKK. 2007. Ekonomi Islam. Jakarta: Rajawali Pers.

Sangadji, Etta Mamang & Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen-Pendekatan Praktis disertai Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta: ANDI.

Sarwono, S.W & Meinarno, E.A. 2009. Psikologi Sosial. Jakarata: Salemba Humanika.

Sarwono, Jonathan. 2012. Metode Riset Skripsi Pendekatan Kuantitatif Menggunakan Prosedur SPSS (Edisi Pertama). Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Schiffman and Lazar Kanuk. 2000. Costumer Behavior. Internasional Edition, Prentice Hall

Sitepu, Novi Indriani. 2016. Perilaku Konsumsi Islam. Jurnal Perspektif Ekonomi Darussalam. Vol,2. No,1.

Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta

Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Afabeta

Sumarwan, Ujang. 2011. Perilaku Konsumen: Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran. Bogor: Ghalia Indonesia.

Suryani, Tatik. 2013. Perilaku Konsumen di Era Internet. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Suryani & Hendryadi. 2015. Metode Riset Kuantitatif Teori dan Aplikasi pada Penelitian Bidang Manajemen dan Ekonomi Islam. Jakarta: Prenada Media Group.

Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra. 2012. Pemasaran Strategik. Yogyakarta.

Veithzal Rivai. 2014. Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan, Edisi ke 6, PT. Raja Grafindo Persada, Depok, 16956.

Qurthubi, S. I. 2007. Tafsir Al Qurthubi 1. (Fathurrahman, A. Hotib, & N. Haq, Penerj.) Jakarta: Pustaka Azzam.




DOI: https://doi.org/10.30872/jesm.v2i2.11703

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 Jurnal Ekonomi Syariah Mulawarman


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ekonomi Syariah Mulawarman (JESM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jesm.feb@gmail.com