Desain proposisi nilai: analisis profil pelanggan bank asi di bandung
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui profil pelanggan untuk BANK ASI di Bandung menggunakan Desain Proposisi Nilai yang dibuat oleh Alexander Osterwalder dan Yves Pigneur dengan mengidentifikasi customer jobs, pains and gains. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan semi structured interview kepada 77 ibu di Bandung. Hasil dari penelitian ini menjawab apa saja yang pelanggan lakukan, harapan dan hal yang mengganggu bagi pelanggan.
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ambarwati, R., Muis, S. F., & Susantini, P. (2013). Pengaruh konseling laktasi intensif terhadap pemberian air susu ibu ( ASI ) eksklusif sampai 3 bulan. 2(1), 16–23.
Annisawati, A. A., & Hilman, T. (2019). Formulasi model bisnis bank asi di bandung. Simposium Nasional Ilmiah Universitas Indraprasta PGRI, November, 394–404. https://doi.org/10.30998/simponi.v0i0.342
De Nisi, G., Moro, G. E., Arslanoglu, S., Ambruzzi, A. M., Biasini, A., Profeti, C., Tonetto, P., & Bertino, E. (2015). Survey of italian human milk banks. In Journal of Human Lactation (Vol. 31, Issue 2). https://doi.org/10.1177/0890334415573502
Haider, R., Ashworth, A., Kabir, I., & Huttly, S. R. A. (2000). Effect of community-based peer counsellors on exclusive breastfeeding practices in Dhaka, Bangladesh: A randomised controlled trial. Lancet, 356(9242), 1643–1647. https://doi.org/10.1016/S0140-6736(00)03159-7
Osterwalder, A. (2010). Business Model Generation.
Qamarani, E. A., & Sisilia, K. (2020). Customer Profile Analysis of Startup Ketringan with Value Proposition Approach Analisis Profil Konsumen Startup Ketringan dengan Pendekatan Desain Proposisi Nilai Pendahuluan. Sekretaris, Jurnal Administrasi, D A N, IV(2), 131–145.
Safitri, A., Puspitasari, A., Penelitian, P., Kesehatan, U., & Penelitian, B. (2018). Upaya peningkatan pemberian ASI eksklusif dan Kebijakannya di Indonesia. 41(1), 13–20.
wisnu murti, nugroho. Sisilia, K. (2018). Analisis profil konsumen untuk pembuatan aplikasi indekos dengan pendekatan desain proposisi nilai. 5(1), 42–50.
DOI: https://doi.org/10.30872/jinv.v17i2.8442
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Asaretkha Adjane Annisawati
Editorial Address
INOVASI: Jurnal ekonomi, keuangan dan manajemen
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jakt.feb.unmul@gmail.com
StatCounter: INOVASI: Jurnal ekonomi, keuangan dan manajemen