Analisis pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian
Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui apakah harga dan kualitas produk berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian Decoder merk nex parabola di Desa Bonda Kecamatan Papalang Kabupaten Mamuju dan untuk mengetahui apakah harga dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian Decoder merk nex parabola di Desa Bonda Kecamatan Papalang Kabupaten Mamuju. Teknik Pengumpulan Data melalui Observasi, Wawancara, Studi Kepustakaan dan kuesioner. Uji Validitas dan Reliabilitas, Analisis regresi linear berganda, uji F dan Uji T. Berdasarkan dari hasil analisis data penelitian yang telah dilakukan tentang pengaruh harga dan kualitas produk pada keputusan pembelian Decoder merk Nex Parabola maka dapat ditarik hasil analisisnya antara lain sebagai berikut :1. Harga berpengaruh berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian Decoder merk nex parabola di Desa Bonda Kecamatan Papalang Kabupaten Mamuju, 2. Kualitas produk berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian Decoder merk nex parabola di Desa Bonda Kecamatan Papalang Kabupaten Mamuju, 3. Harga dan kualitas produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian Decoder merk nex parabola di Desa Bonda Kecamatan Papalang Kabupaten Mamuju.
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aisyah, Nurul. Desember 2015. Pengaruh Kualitas Produk, Daya Tarik Ikaln Terhadap Minat Beli Produk Indomie (Studi Kasus Pada Masyarakat Di Bekasi). Jurnal Khatulistiwa Informatika, Vol 3, No 2
Alma, Buchari. 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta
Andi. 2015. Strategi Pemasaran, Edisi 4, Andi Offset, Yogyakarta.
Anwar,Iful. 2015. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian
Armstrong, G., & Kotler, P. (2017). Principles of Marketing. 17th red. New York
Assauri, Sofjan. 2013. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Raja Pers
Atmaja Jaka 2018. Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Pada Bank BJB. Jurnal Economica Vol12, No. 1, April 2018
Buchari Alma., 2016 Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung. Alfabeta
Cysara Frans Abdi. 2015. Analisis FaktorFaktor Yang Mempengaruhi Keputusan Masyarakat Untuk Menjadi Nasabah Pada PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cabang Bandar Lampung.
Fandy Tjiptono,2015,Strategi Pemasaran. Penerbit Andi, Yogyakarta
Hadiyati, Rini. 2018. Pengaruh Harga dan Citra Merk Terhadap Keputusan Pembelian Televisi Merk Lg Pada Toko Citra Merk Elektronik Luwuk
Handoko, T. Hani. 2012. Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia. Yogyakarta. BPFE
James A.F. Stoner, Management, Prentice / Hall International, Inc., Englewood Cliffs, New York, 1982, halaman 8..
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2011. Manajemen Pemasaran, Edisi 13 Jilid 1 dan 2, Alih Bahasa : Bob Sabran, Erlangga, Jakarta.
Kotler Philip dan Kevin L. Keller, 2012. Manajemen Pemasaran Edisi 14, Global Edition. Pearson Prentice Hall.
Kotler Philip, Amstrong Gary. 2013. Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi ke-12. Penerbit Erlangga.
Kotler, P dan Armstrong, N. 2012. Prinsipprinsip pemasaran. edisi 12. jilid 1. terjemahan Bob Sabran. Jakarta: Erlangga.
Laksana, M. F. (2019). Praktis Memahami Manajemen Pemasaran.Sukabumi:CVAl Fath Zumar.
Maulana, Hendy, H.S. 2020. Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Melakukan Pembelian DVD Tanaka Di Kabupaten Kapuas Hulu
Nurdin Arianto dan Giovanni. 2020. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian
R. Supomo dan Eti Nurhayati. 2018. Manajemen Sumber Daya Manusia, Yrama Widya, Bandung.
Roisah, Riris dan Dwizna Riana. 2016.”Telaah Hubungan Citra Merek, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian Konsumen”. Ecodemica, Vol. IV No.1 April 2016
Sopiah & Sangadji, Etta Mamang. (2016). Salesmanship (Kepenjualan). Jakarta: PT Bumi Aksara
Syarfirah, Lisbeth Mananeke Dan Jopie Jorie Rotinsulu, Pengauh Faktor-Faktor Perilaku konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Holland Bakery Manado. Jurnal Emba. Vol. 5 No.2 Juni 2017, 245-255.
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta, CV.
Tjiptono Fandy, Anastasia Diana (2020) Pemasaran : Penerbit Andi Yogyakarta
DOI: https://doi.org/10.30872/jinv.v19i2.13293
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Muh. Tahir
Editorial Address
INOVASI: Jurnal ekonomi, keuangan dan manajemen
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jakt.feb.unmul@gmail.com
StatCounter: INOVASI: Jurnal ekonomi, keuangan dan manajemen