Pengaruh kepercayaan pelanggan, kualitas pelayanan dan promosi terhadap keputusan pembelian

Authors

  • Catri Wirya Pranata Fakultas Ekonomi Universitas Prima, Medan.
  • Sherlly Sherlly Fakultas Ekonomi Universitas Prima, Medan.
  • Vincent Vincent Fakultas Ekonomi Universitas Prima, Medan.
  • Andre Fitriano Fakultas Ekonomi Universitas Prima, Medan.

DOI:

https://doi.org/10.30872/jfor.v23i2.9579

Keywords:

Kepercayaan pelanggan, kualitas pelayanan, promosi, keputusan pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kepercayaan pelanggan, kualitas pelayanan dan promosi terhadap keputusan pembelian property di pt bimasakti mahawira. Jumlah sampel dalam penelitian ini mengunakan teknik slovin dalam mencari jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 101 pelanggan 30 pelanggan untuk pengujian validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian, kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian property, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian property di pt bimasakti mahawira.

References

Ebert, Ronald J., and Ricky W. Griffin. 2014. “Pengantar Bisnis Edisi Kesepuluh.†Penerbit Erlangga: Jakarta.

Ghozali, Imam. 2013. “Aplikasi Analisis Multivariative Dengan Program IBM SPSS.†Semarang: Badan Penerbit UNDIP.

Limakrisna, Nandan, and Wilhelmus Hary Susilo. 2012. “Manajemen Pemasaran Teori Dan Aplikasi Dalam Bisnis.†Jakarta: Mitra Wacana Media.

Priyatno, Duwi. 2014. “SPSS 22 Pengolah Data Terpraktis.†Yogyakarta: CV Andi Offset.

Sujarweni, Wiratna. 2015. “SPSS Untuk Penelitian.â€

Published

2021-04-08

Issue

Section

Articles