Kepuasan pelanggan ditinjau dari kenyamanan,keamanan dan ketepatan waktu pada stasiun purwosari surakarta
DOI:
https://doi.org/10.30872/jfor.v23i2.9179Keywords:
Kenyamanan, keamanan, ketepatan waktu, kepuasan pelangganAbstract
Penelitianiiniibertujuaniuntuk menganalisisipengaruh kepuasan pelanggan ditinjau dari kenyamanan, keamanan dan ketepatan waktu pada stasiun Purwosari Surakarta. Penelitian ini mempunyaiipopulasi seluruh pelanggan kereta api pada stasiun purwosari Surakarta. Dalam penelitian ini mengambil sampeli100iresponden.iTeknikipengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Penelitianiiniimenggunakanialatianalisisiujiivaliditas,i ujipreliabilitas,;ujipasumsiiklasik,ianalisispdeskriptif, analisispregresiklineariberganda,dan ujilt. Hasil penelitian ini diketahui bahwa uji hipotesis dengan menyebarkan kuesioner, hasil kuesioner dapat disimpulkan bahwapvalidpdanpreliabel.kUji asumsi klasik menunjukkanpbahwapdalam model penelitian tersebut tidak terjadi multikolonearitas dan heterokedastisitas. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh nilai t variabel kenyamanan dan ketepatanwaktuiberpengaruhipositifidanisignifikaniterhadapikepuasanipelangganisedangkan variabeliKeamananltidaklberpengaruhlpositifkdanlsignifikanlterhadaplkepuasankpelanggan.
References
Ruswinda, E., Arifin, & Priyono. (2019). Pengaruh Faktor Harga, keamanan, kenyamanan dan ketepatan waktu terhadap pembelian tiket kereta api ekonomi AC perantara jurusan Surabayar-Malang-Blitar (Studi kasus pada penumpang kereta api ekonomi penataran di kota baru malang). E-Jurnal Riset Manajemen Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Unisma.
Sari, P., Heriyanto, & Septayuda, I. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Penyediaan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan. Eksis.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Bisnis. Alfabeta.
Toni, M., & Purwanto. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada PT Bank BNI 46 Kantor Cabang Pembantu di Universitas Tarumanegara Jakarta. Conference on Management and Behavioral Stuidied Universitas Tarumanegara Jakarta.
Widodo, A. S., Fathoni, A., & Haryono, T. (2015). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Tarif dan Ketepatan Waktu Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi empiris pada KA Blora jaya ekspres di DAOP 2 Semarang). Journal of Management.
Downloads
Published
Issue
Section
License
FORUM EKONOMI: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
pISSN: 1411-1713 eISSN: 2528-150X
is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License