Pengaruh e-service quality terhadap minat beli melalui service recovery sebagai variabel mediasi

Ary Wibisono, Abdul Yusuf

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis tentang Pengaruh E-Service Quality terhadap Minat Beli Melalui Service Recovery Sebagai Variabel Mediasi Pada Situs Bukalapak. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif, yaitu mengumpulkan, menyajikan, menganalisis, dan melakukan pengujian hipotesis serta membuat kesimpulan dan saran. Sample di kumpulkan menggunkan metode sampling Insidental dengan jumlah sample 333 responden. Hasil penelitian menunjukkan E-Service Quality dipengaruhi oleh variabel Minat Beli Melalui Service Recovery Sebagai Variabel Mediasi Pada Situs Bukalapak. Terdapat pengaruh yang sangat kuat antara variabel E-Service Quality Terhadap Minat Beli Melalui Service Recovery. Kenaikan atau penurunan pada variabel E-Service Quality dan Minat Beli akan mempengaruhi variabel Service Recovery.


Keywords


E-service quality; minat beli; service recovery

References


Bressolles & Durrieu, 2011. Pengertian E-service quality. Service, Quality & satisfaction.

Bowen dan Makens (2014). Pengertian minat beli. Alfabeth, Bandung.

Gine Putri P, (2014). Pengertian analisis jalur. Alfabeth, Bandung.

Gronross (Siu et al., 2013), Definisi service recovery. Educational Research and Reviews.

Kotler dan Keller, 2012, Marketing Management, Global Edition, Publishing as Prentice Hall.

Kotler, Bowen dan Makens (2014). Service recovery tehadap minat beli. Jasa grabcar Malang.

Kuang- Wen Wu. (2011). Pengertian E-service recovery. Global Edition, Publishing as Prentice Hall.

Laudon, Kenneth C. & Traver, Carol Guercio.. 2012. E-commerce 2012 (Business,

Technology, Society). Eight Edition. Pearso.

Maulana & Kezia Kurniawati. ( 2014 ). Pengaruh Kualitas E-Service Terhadap Minat Beli Konsumen (Studi Kasus Pada Website Korem Denim), 13, 02.

Rasyid dan Sugiyono (2014), Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sajadi dan Boherer (2017) Manajemen Pemasaran dan Pemasaran jasa, loyal. Alfabeth, Bandung.

Sugiyono (2018). Penulisan teknik sampling. Bandung: Alfabeta.

Tatik Suryani. 2013. Perilaku Konsumen di Era Internet Implikasinya pada Strategi Pemasaran (Cetakan Pertama). Yogyakarta : Graha Ilmu.

Wen et al. (2016). Students’ thinking process in solving combination problems

considered from assimilation and accommodation framework.

Educational Research and Reviews, 11(16), hlm. 1494-1499




DOI: https://doi.org/10.30872/jfor.v23i2.9153

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Copyright (c) 2021 Ary Wibisono, Abdul Yusuf


Crossref logo 

Editorial Address

FORUM EKONOMI: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jakt.feb.unmul@gmail.com

StatCounter: FORUM EKONOMI: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi