Pengaruh harga dan daya tarik wisata terhadap keputusan berkunjung
Abstract
Sektor pariwisata sebagai kegiatan ekonomi telah menjadi andalan potensial bagi sejumlah negara yang di anggap menguntungkan untuk dijadikan sebagai asset yang bernilai. Banyaknya tempat wisata dapat menarik wisatakan untuk melakukan perjalanan berlibur. Dari objek wisata yang ada di Kabupaten Karawang salah satunya adalah Kampung Turis Resort & Water Park. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Harga, Daya Tarik Wisata Terhadap Keptusan Berkunjung pada wisata Kampung Turis Resort & Water Park Mekar Buana Karawang. Serta menguji, menganalisis seberapa besar pengaruh harga, daya tarik wisata terhadap keputusan berkunjung. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. data dianalisis menggunakan analisis jalur dan uji hipotesis menggunakan parsial (uji t) dan simultan (uji f). Terdapat hubungan positif yang sangat kuat dan searah antara harga dan daya tarik wisata. Adanya pengaruh parsial antara harga terhadap keputusan berkunjung secara positif dan signifikan. Adanya pengaruh parsial antara daya tarik wisata terhadap keputusan berkunjung. Terdapat pengaruh simultan antara harga dan daya tarik wisata terhadap keputusan berkunjung pada wisata Kampung Turis Resort & Water Park Mekar Buana Karawang.
Keywords
Full Text:
Pdf (Bahasa Indonesia)References
Alma, Buchari, H. Dr. Prof. 2018. Manajemen Pemasaran & Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabet
Foster, Bob. Sidharta, Iwan. 2019. Dasar-Dasar Manajemen. Yogyakarta :DiandraKreatif
Firmansyah, M. Anang. 2018. Perilaku Konsumen (sikap dan Pemasaran). Yogyakarta: Deepubish
Luturlean, Saleh, Bachruddin. Et.al. 2019. Stategi Bisnis Pariwisata. Bandung: Buku Pendidikan-Anggota IKAPI Mencerahkan Kehidupan
Nurdiansyah, Haris. Rahman, Saepul, Robbi. 2019. Pengantar Manajamen. Yogyakarta: Diandra Kreatif
Shinta, Agustini,. 2011. Manajemen Pemasaran. Malang: Universitas Brawijaya Press (UB Press)
Suprapto Rifqy. Azizi Wahyuddinm Zaky, M. 2020. Buku Ajar Manajamen Pemasaran Ponorogo: Myria Publisher
Supriadi, Bambang. Roedjinandari, Nanny. 2017. Perencanaan & Pengembangan Destinasi Wisata. Malang : Universitas Negeri Malang
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&G. Bandung: Alfabeta
Triyono, Aris. Wardani.2019. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Deepublish
DOI: https://doi.org/10.30872/jfor.v23i2.8042
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Ristiani Ristiani
Editorial Address
FORUM EKONOMI: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jakt.feb.unmul@gmail.com
StatCounter: FORUM EKONOMI: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi