Pengaruh harga dan daya tarik wisata terhadap keputusan berkunjung

Ristiani Ristiani

Abstract


Sektor pariwisata sebagai kegiatan ekonomi telah menjadi andalan potensial bagi sejumlah negara yang di anggap menguntungkan untuk dijadikan sebagai asset yang bernilai. Banyaknya tempat wisata dapat menarik wisatakan untuk melakukan perjalanan berlibur. Dari objek wisata yang ada di Kabupaten Karawang salah satunya adalah Kampung Turis Resort & Water Park. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Harga, Daya Tarik Wisata Terhadap Keptusan Berkunjung pada wisata Kampung Turis Resort & Water Park Mekar Buana Karawang. Serta menguji, menganalisis seberapa besar pengaruh harga, daya tarik wisata terhadap keputusan berkunjung. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. data dianalisis menggunakan analisis jalur dan uji hipotesis menggunakan parsial (uji t) dan simultan (uji f). Terdapat hubungan positif yang sangat kuat dan searah antara harga dan daya tarik wisata. Adanya pengaruh parsial antara harga terhadap keputusan berkunjung secara positif dan signifikan. Adanya pengaruh parsial antara daya tarik wisata terhadap keputusan berkunjung. Terdapat pengaruh simultan antara harga dan daya tarik wisata terhadap keputusan berkunjung pada wisata Kampung Turis Resort & Water Park Mekar Buana Karawang.


Keywords


Harga; daya tarik wisata; keputusan berkunjung

References


Alma, Buchari, H. Dr. Prof. 2018. Manajemen Pemasaran & Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabet

Foster, Bob. Sidharta, Iwan. 2019. Dasar-Dasar Manajemen. Yogyakarta :DiandraKreatif

Firmansyah, M. Anang. 2018. Perilaku Konsumen (sikap dan Pemasaran). Yogyakarta: Deepubish

Luturlean, Saleh, Bachruddin. Et.al. 2019. Stategi Bisnis Pariwisata. Bandung: Buku Pendidikan-Anggota IKAPI Mencerahkan Kehidupan

Nurdiansyah, Haris. Rahman, Saepul, Robbi. 2019. Pengantar Manajamen. Yogyakarta: Diandra Kreatif

Shinta, Agustini,. 2011. Manajemen Pemasaran. Malang: Universitas Brawijaya Press (UB Press)

Suprapto Rifqy. Azizi Wahyuddinm Zaky, M. 2020. Buku Ajar Manajamen Pemasaran Ponorogo: Myria Publisher

Supriadi, Bambang. Roedjinandari, Nanny. 2017. Perencanaan & Pengembangan Destinasi Wisata. Malang : Universitas Negeri Malang

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&G. Bandung: Alfabeta

Triyono, Aris. Wardani.2019. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Deepublish




DOI: https://doi.org/10.30872/jfor.v23i2.8042

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Copyright (c) 2021 Ristiani Ristiani


Crossref logo 

Editorial Address

FORUM EKONOMI: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jakt.feb.unmul@gmail.com

StatCounter: FORUM EKONOMI: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi