Pengaruh kualitas produk dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian

Amri Alwi, Muh. Ferils, Junaeda Junaeda

Abstract


Adapun tujuan penelitian ini yakni: 1. Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kepercayaan konsumen secara parsial terhadap keputusan pembelian pada Percetakan Corner Print Kabupaten Mamuju. 2. Untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kepercayaan konsumen secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Percetakan Corner Print Kabupaten Mamuju. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan dua variabel independen dan satu variabel dependen dengan alat uji yang akan digunakan yaitu 1) uji validitas, 2) uji realibilitas, 3) uji regresi linear berganda, uji t (parsial) dan uji f (simultan). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96 responden. Pengolahan data penelitian menggunakan regresi linear berganda dengan alat bantu Software SPSS versi 24.0 untuk membaca arah pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen secara parsial uji t dan uji f. Hasil penelitian diperoleh bahwa kualitas produk dan kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian pada Percetakan Corner Print Kabupaten Mamuju. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa kualitas produk dan kepercayaan konsumen berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian pada Percetakan Corner Print Kabupaten Mamuju.


Keywords


Kulitas produk; kepercayaan konsumen; keputusan pembelian

References


Assauri, S. (2017) Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Perss.

Ghozali, I. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 25. Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Kotler. P dan Amstrong. G. (2019). Prinsip-Prinsip Pemasran Jilid 1, Edisi 12. Erlangga, PT. Gelora Aksara Pratama.

Muzaky., E., B. (2019). Pengaruh Kepercayaan Konsumen Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Iain Ponorogo). Skripsi, Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, 1-68.

Priansa, D. J. (2017) Komunikasi Pemasaran Terpadu Pada Era Media Sosial. Bandung: Pustaka Setia.

Schiffman, L. G., dan Kanuk, L. L. (2015). Consumer Behaviour. London: Pearson.

Sihotang Mutiah Khaira. (2020). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk (Studi Kasus Pada Konsumen Produk PT. Hni Hpai). Journal Of Management, Accounting, Economic and Business, 1(2), 399-413.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R & D. CV. Alfabeta

Tjiptono, F. (2017) Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.

Tjiptono, F., & Diana, A. (2020) Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Warnadi, & Triyono, A. (2019) Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: DEEPUBLISH.




DOI: https://doi.org/10.30872/jfor.v22i2.14274

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Copyright (c) 2020 Amri Alwi, Muh. Ferils, Junaeda Junaeda


Crossref logo 

Editorial Address

FORUM EKONOMI: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jakt.feb.unmul@gmail.com

StatCounter: FORUM EKONOMI: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi