Pengaruh selera konsumen dan diferensiasi produk terhadap keputusan pembelian minyak kutus-kutus
DOI:
https://doi.org/10.30872/jfor.v24i4.11696Keywords:
Selera konsumen, diferensiasi produk, keputusan pembelianAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Selera Konsumen dan Diferensiasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Minyak Kutus-Kutus Di Desa Polo Pangale. Metode penelitian yang digunakan yakni dengan menggunakan metode kuantitatif dengan data primer yang menggunakan kuesioner. Responden dalam penelitian semua penduduk desa Polo Lereng yang menggunakan Minyak Kutus-Kutus, sampel dalam penelitian ini menggunakan metode teknik Accidental Sampling yaitu berdasarkan kebetulan artinya siapa saja yang secara kebetulan di temui dan di rasa cocok sebagai sumber data sebanyak 30 orang. Teknik Pengolaan data dengan menguji instrumen penelitian menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda. Sedangkan uji hipotesis menggunakan Uji Parsial (uji t) dan Uji Simultan (uji f). Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa Selera Konsumen dan Diferensiasi Produk berpengaruh signifikan terhadap Variabel keputusan pembelian minyak kutus-kutus.
References
Amir Sudirman Pahot Sinaga. 2017 menyebutkan bahwa Tahapan Saluran Distribusi Minyak Kutus-Kutus https : www.balihealingoil.com/product/minya/kutus-kutus(diakses tanggal 1 mei 2021)
Dewi, Ni Gusti Ayu Sinta. 2020, Persepsi Konsumen Tentang Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Ponsel Merek Vivo Pada Masyarakat di Kabupaten Mamuju. Fakultas Ekonomi, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Muhammadiyah Mamuju
Hermawan, Benediktus Ariyanto. 2014. Analisis Faktor Harga, Selera, Prestise, Dan Kualitas Terhadap Perilaku Konsumen Dalam Membeli Sebuah Produk. Fakultas Ekonomi, Universitas Sanata Dharma
Muchtar, M., & Halim, A. (2020). Bauran Peamsaran Online Dan Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Di Kabupaten Mamuju. Forecasting: Jurnal Ilmiah Ilmu Manajemen, 2(1), 1-13.
Servasius Bambang Prantono (2018), Penemu Minyak Kutus-Kutus
Sugiyono. 2014. Cara Mudah Skripsi, Tesis Dan Disertasi.
Tamba Waras, (2021) Usaha Kreatif Dan Tetap Menggunakan Teknologi Sederhana Untuk Mengembangkan Warisan Budaya Jamu.
Thamrin Abdullah, Francis Tantri. Manajemen Pemasaran Ed.1-cet.5-jakarta:rajawali pers.2016,xii,258 hlm,.23 cm bibliografi : hlm. 255 (diakses 6 mei 2021)
Thariz Baharmal Dejawata / Srikandi Kumadji / Yusri Abdillah (2014). Pengaruh Diferensiasi Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Loyalitas Pelanggan (Survei Pada Pelanggan “Cake In Jar” Cafe Bunchbead Kota Malang). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB) Vol.17 No 2 Desember 2014
Downloads
Published
Issue
Section
License
FORUM EKONOMI: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
pISSN: 1411-1713 eISSN: 2528-150X
is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License