Pengaruh brand awareness dan brand image terhadap keputusan pembelian

Vanny Febryana Pratamasari, Eman Sulaeman

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis dan menjelaskan Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Bullshirt Incorporated Store . Penelitian dilakukan dengan metode deskriptif dan verifitatif, yaitu mengetahui, menjelaskan dan menganalisis, dan melakukan pengujian hipotesis, serta membuat kesimpulan dan saran. Sampel dalam penelitian ini sejumlah 183 responden dengan menggunakan metode sampling purposive. Teknik analisis data yang digunakan yaitu teknik analisis skala likert dan analisis jalur dengan menggunakan alat bantu Method of Succesive internal (MSI), program komputer Microsoft Excel 2010 dan SPSS Versi 20. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa peran Brand Awareness dan Brand Image pada Bullshirt Incorporated Store berada pada kriteria setuju. Adapun Keputusan Pembelian  pada Bullshirt Incorporated Store berada pada kriteria setuju. Terbukti dengan adanya pengaruh positif Brand Awareness dan Brand Image terhadap  Keputusan Pembelian Bullshirt Incorporated Store.


Keywords


Brand awareness; brand image; keputusan pembelian

References


Alma, Buchari. 2014. Manajemen pemasaran dan pemasaran jasa. Bandung : Alfabeta

Buku Pedoman Penyusunan Tugas Akhir Mahasiswa, S1 Manajemen 2017, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Singaperbangsa Karawang.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2013. Manajemen Pemasaran-jilid satu. Jakarta : Erlangga

Kotler , Philip and Kevin Lane Keller. 2016. Marketing Management, 15th edition. Upper Saddle River, NJ: Pearson Prentic-Hall.

Sugiyono .2010. Statistika untuk Penelitian. Bandung : Alfabeta

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi. Bandung : Alfabeta

Asri Oktiani, Rozy Khadafi. 2018. PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE SERTA WORD OF MOUTH TERHADAP BRAND TRUST DAN PEMBENTUKAN BRAND LOYALTY PADA PELANGGAN C’BEZT FRIEDCHIKEN KECAMATAN GENTENG BANYUWANGI. Jember.

Devita Agustin Santoso, Rezi Erdiansyah, Muhammad Adi Pribadi. 2018. PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI PRODUK KECANTIKAN INNISFREE. Tarumanegara.

Yeni Mulati, Alwi Suddin, Y. Djoko Suseno. 2017. ANALISIS PENGARUH BRAND AWARENESS DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DENGAN BRAND ATTACHMENT SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Survei pada Pelanggan PT Indiva Media Kreasi). Surakarta.

https://bullshirt-store.com/#summary




DOI: https://doi.org/10.30872/jfor.v24i2.10837

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Copyright (c) 2022 Vanny Febryana Pratamasari, Eman Sulaeman


Crossref logo 

Editorial Address

FORUM EKONOMI: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jakt.feb.unmul@gmail.com

StatCounter: FORUM EKONOMI: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi