Peran media sosial dalam mempengaruhi orientasi kewirausahaan
Abstract
Seperti yang kita ketahui bahwa peran sosial media sangat berpengaruh dan sama pentingnya dengan keimbangan dan keputusan kewirausahaan itu sendiri. Khususnya usaha mikro dan menengah yang sangat membutuhkan peran penting dari efektifitas dan keuntungan dari sosial media untuk mengembangkan dan memperluas usaha itu sendiri tanpa memerlukan biaya yang besar. Penggunaan sosial media pada saat ini menjadi sangat penting dan kritis. Disini saya akan membahas dan meneliti dan mengindentifikasikan dampak penting dan kritis dari media sosial terhadao usaha menengah dan mikro di bidang kuliner di Bandung. Penelitian ini bersifat deskripsif kuantitatif tentang UMKM yang berdasarkan keuntungan dan kelebihan dari penggunaan sosial media sebagai prioritas pemasarannya. Penelitian kecil ini akan membahas dua variabel yang akan digunakan yaitu orientasi kewirausaan sebagai variabel yang terikat dan peran penting dari sosial media sebagai variabel dependen. Saya akan menggunakan metode regresi linier sederhana sebagai tumpuan analisis untuk melihat perkembangan dan menilai beberapa hipotesis yang akan diuji. Kesimpulan dari penelitian ini adalah seberapa besar dampak media sosial pada orientasi kewirausahaan berbasis t dan f yang telah dibahas.
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Lin Kuan Yu, Lu His Peng, (2011), “Why People use social networking sites: An empirical study integrating network externalities and motivation theoryâ€, Computer in Human Behavior
Bashaer Almatrooshi, Sanjay Kumar Signh, Sherine Farouk, (2016), Determinants of organizational performance: a proposed framework, International Journal of Productivity and Performance Management, Vol. 65 Issue : 6, pp. 844-859
Parveen Farzana Noor Ismawati Jaafar Sulaiman Ainin, (2016),Social media’s impact on organizational performance and entrepreneurial orientation in organization, Management Decision, Vol. 54, PP 99-115
Hassan Saleh Al Dhaafri, Abdullah Al Swidi, (2016), The impact of total quality management and entrepreneurial orientation on organizational performance, International Journal of Quality & Reliability Management,Vol. 33 Issue: 5, pp.597-614
Malhotra, Naresh K. (2012), Basic Marketing Research: Integration of Social Media, Pearson Education.
Sekaran Uma Bougie Roger (2013), Research Methods for Business : ASkill Building Approach 6th edition, Wiley, United Kingdom.
Sugiyono. (2015), Metode Penelitian Manajemen, Cetakan Keempat, Alfabeta, Bandung
Money.kompas.com/read/2021/10/12/121822526/umkm-perempuan-sulit-akses-kredit-apa-sebabnya
Website Kementrian Keuangan RI, http://e-ppid.kemenkeu.go.id/in/page/serta-merta
Website Bekraf, www.bekraf.go.id
DOI: https://doi.org/10.30872/jfor.v23i4.10163
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Della Della
Editorial Address
FORUM EKONOMI: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jakt.feb.unmul@gmail.com
StatCounter: FORUM EKONOMI: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi