Pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian
DOI:
https://doi.org/10.30872/jakt.v18i3.9607Keywords:
Kualitas produk, kualitas pelayanan, saluran distribusi, keputusan pembelianAbstract
Tujuan dari penelitian ini untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian pada PT Jaya Mandiri Bangunan. Fenomena penurunan masalah dalam penelitian ini mengenai terjadinya penurunan keputusan pembelian pada PT Jaya Mandiri Bangunan. Penurunan keputusan pembelian karena adanya masalah kualitas produk yang masih mendapat keluhan dari pelanggan dan mengalami retur pembelian. Kualitas pelayanan yang belum maksimal karena adanya komplain dari konsumen. Pada saluran distribusi belum berjalan dengan lancar karena adanya keterlambatan pengiriman produk kepada pelanggan. Teori yang digunakan dibatasi pada teori mengenai manajemen pemasaran. Metode penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan jenis penelitian explanatory dengan menggunakan metode kuantitatif. Dengan sampel penelitian sejumlah 121 responden yang merupakan pelanggan dari PT Jaya Mandiri Bangunan. Pengujian asumsi klasik digunakan untuk menguji data. Pada hasil penelitian yang dilakukan, harga, lokasi, promosi berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian PT Jaya Mandiri Bangunan.References
Abdullah, Thamrin dan Francis Tantri. 2014. Manajemen Pemasaran. Jakarta. Penerbit PT. Raja Grafindo Persada.
Adisaputro, 2014. Manajemen Pemasaran, Analisis untuk Perencanaan Strategi. Pemasaran. Yogyakarta : UPP Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN
Assauri, S. 2014. Manajemen Pemasaran, Jakarta: PT. RajaGrafindo Persada.
Basu Swastha Dharmmesta , T. Hani Handoko Terbitan: BPFE UGM, 2016. Manajemen Pemasaran : Analisis Perilaku Komsumen. Book BookSection
Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 21, Cetakan Ketujuh. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 23, Cetakan Ketujuh. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Girad, Scott L, dkk. 2014. Sales dan Marketing: Menjadi Marketing Andal dan Profesional. Solo: PT. Tiga Serangkai.
Irawan, D. T. B., & Satrio, B. 2015. Pengaruh produk, harga, saluran distribusi dan promosi terhadap keputusan pembelian mobil avanza. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen (JIRM), 4(9).
Kemalasari, D. 2016. Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Brand Image Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Susu Ultra Milk Di Kota Semarang.
Prasetya, I. S., & Widyawati, N. (2016). Pengaruh Produk, Harga, Saluran Distribusi, dan Periklanan terhadap Keputusan Pembelian Kukubima Ener-G. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen (JIRM), 5(7).
Rangkuti, Freddy. 2013. Teknik Membedah Kasus Bisnis Analisis SWOT Cara. Perhitungan Bobot, Rating, dan OCAI. Penerbit PT. Gramedia Pustaka
Sangadji, E.M., dan Sopiah. 2013. Prilaku Konsumen: Pendekatan Praktis. Disertai:Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta: Penerbit Andi
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT Alfabeta.
Sujarweni, V. W. 2015. Metodologi penelitian: Lengkap, praktis, dan mudah dipahami. Yogyakarta: Pustakabarupress.
Sunyoto. 2013. Metodologi Penelitian Akuntansi. Bandung: PT Refika. Aditama
Sunyoto. 2013. Dasar-Dasar Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: CAPS
Tjiptono, Fandy. 2012. Service Management Mewujudkan Layanan Prima. Yogyakarta: CV Andi Offset.
Tjiptono. 2015. Strategi Pemasaran, Edisi 4, Andi Offset, Yogyakarta
Downloads
Published
Issue
Section
License

AKUNTABEL: Jurnal Akuntansi dan Keuangan
pISSN: 0216-7743 eISSN: 2528-1135
is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License
