Pengaruh komunitas virtual terhadap minat beli dan keputusan pembelian

Agung Nursyahramdani, Sinawati Sinawati, Saida Zainurossalamia ZA

Abstract


Kepesatan pertumbuhan internet sangat mempengaruhi perkembangan komunitas virtual. Pertumbuhan komunitas virtual yang sangat cepat merupakan peluang bisnis bagi perusahaan untuk memperluas cara pemasarannya. Pemasaran yang dilakukan secara online melalui media internet sering disebut dengan konsep e-marketing. E-marketing akan sangat efisien dan efektif apabila dilakukan pada sebuah komunitas virtual yang sudah besar dan mapan. Penelitian ini dilakukan untuk melihat bagaimana pengaruh komunitas virtual terhadap minat beli dan keputusan pembelian bagi anggotanya. Komunitas virtual yang diambil adalah grup facebook Bubuhan Samarinda.


Keywords


Komunitas virtual; minat beli; keputusan pembelian

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.29264/prosiding%20snmeb.v2i0.5791

Refbacks

  • There are currently no refbacks.