Pengaruh orientasi kewirausahaan, inovasi produk dan keunggulan bersaing terhadap kinerja pemasaran

Aljannatu Arbaatun, Syarifah Hudayah, Saida Zainurossalamia ZA

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh orientasi kewirausahaan, inovasi produk, keunggulan bersaing terhadap kinerja pemasaran  Penelitian menggunakan 40  pengusaha Angkringan di Samarinda sebagai sampel secara acak sederhana Analisis dilakukan dengan menggunakan model persamaan struktural (SEM) dan diolah dengan menggunakan Partial least squares (PLS) 3.0. Hasil penelitian membuktikan bahwa pemahaman orientasi  kewirausahaan tidak berpengaruh langsung terhadap kinerja pemasaran angkringan di samarinda. Variabel Inovasi Produk dan Keunggulan Bersaing berpengaruh secara simultan terhadap Kinerja Pemasaran pengusaha Angkringan di Samarinda.hasil penelitian ini diharapkan menjadi referensi bagi pengusaha Angkringan di Samarinda Sebaiknya pemilik Angkringan diSamarinda meningkatkan keunikan usaha dan kualitas usaha yang sesuai dengan keinginan konsumen.


Keywords


Orientasi kewirausahaan; inovasi produk; keunggulan bersaing; kinerja pemasaran

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.29264/prosiding%20snmeb.v2i0.5775

Refbacks

  • There are currently no refbacks.