Pengaruh orientasi kewirausahaan, inovasi produk dan keunggulan bersaing terhadap kinerja pemasaran
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh orientasi kewirausahaan, inovasi produk, keunggulan bersaing terhadap kinerja pemasaran Penelitian menggunakan 40 pengusaha Angkringan di Samarinda sebagai sampel secara acak sederhana Analisis dilakukan dengan menggunakan model persamaan struktural (SEM) dan diolah dengan menggunakan Partial least squares (PLS) 3.0. Hasil penelitian membuktikan bahwa pemahaman orientasi kewirausahaan tidak berpengaruh langsung terhadap kinerja pemasaran angkringan di samarinda. Variabel Inovasi Produk dan Keunggulan Bersaing berpengaruh secara simultan terhadap Kinerja Pemasaran pengusaha Angkringan di Samarinda.hasil penelitian ini diharapkan menjadi referensi bagi pengusaha Angkringan di Samarinda Sebaiknya pemilik Angkringan diSamarinda meningkatkan keunikan usaha dan kualitas usaha yang sesuai dengan keinginan konsumen.
Keywords
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.29264/prosiding%20snmeb.v2i0.5775
Refbacks
- There are currently no refbacks.