Pengaruh brand trust dan product quality serta brand ambassador terhadap keputusan pembelian

Qomaryah Maimana Fitri, Gusti Noorlitaria Achmad, Mohammad Wasil

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk Membangun model yang menjelaskan proses Pengaruh Brand Trust Product Quality dan Brand Ambassador terhadap keputusan pembelian dompet Sophie Martin khusus Wanita di Kota Samarinda. Penelitian ini dilakukan pada wanita berumur 20 ke atas yang berdomisili di Kota Samarinda yang menggunakan dompet Sophie Martin. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif dan kualitatif. Metode pengolahan data yang digunakan peneliti adalah analisis regresi berganda menggunakan SPSS. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 80 responden. Metode pangambilan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling. Data yang diperoleh menggunakan data primer yang merupakan hasil dari jawaban responden atas kuesioner yang disebarkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pengaruh Brand Trust Product Quality dan Brand Ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian dompet Sophie Martin khusus wanita di kota Samarinda.


Keywords


Brand trust; product quality; brand ambassador; keputusan pembelian

Full Text:

PDF

References


Doucett, Elisabeth. 2008. Creating Your Library Brand, Communicating Your Relevance and Value to Your Patrons. Chicago : American Library Association (E-books)

Duwi, Priyatno. 2012. Cara Kilat Belajar Analisis Data dengan SPSS 20, Yogyakarta, Penerbit Andi

Ferdinan, Agusty 2006. Metode Penelitian Manajemen. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro

Hani, Handoko. 2010. Manajemen Personalia & Sumberdaya Manusia, Edisi kedua, BPFE UGM Yogyakarta.

Jefri Bujanto. 2017. Pengaruh Periklanan, Citra Merek, Norma Subjektif, Labelisasihalal, Brand Ambassador Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetikwardah, Yogyakarta

Koter dan Keller. 2012. Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Jakarta: Erlangga

______________. 2016. Marketing Management Edisi 15.

_____dan Amstrong. 2016. Principle of Marketing Edisi 15.

Luffi Sidrotul Muntaha, Handoyo Djoko w, Reni Shinta Dewi. 2014. Pengaruh Kualitas Produk, Iklan Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Sabun Mandi Lux Cair, Semarang

Royan, Frans. 2004. Marketing Celebrities. PT. Elex Media Komputindo. Jakarta.

Simamora, Bilson. 2004. Riset Pemasaran: Falsafah, Teori dan Aplikasi. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama

Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatifdan R & D. Bandung: CV Alfabeta

www.wikipedia.com




DOI: http://dx.doi.org/10.29264/prosiding%20snmeb.v2i0.5112

Refbacks

  • There are currently no refbacks.