Pengaruh motivasi konsumen, persepsi dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian mobil toyota innova pada dealer graha toyota antasari kota samarinda

Siti Kumala Dewi, Herning Indriastuti

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Motivasi Konsumen, Persepsi dan Sikap Keputusan Pembelian Konsumen terhadap Toyota Innova di Dealer Graha Toyota Antasari Samarinda. Penelitian ini merupakan pendekatan asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Sampelnya adalah konsumen yang menggunakan Toyota Innova di Samarinda. Sampel yang digunakan berjumlah 125 konsumen. Analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan SPSS versi 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel motivasi konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toyota Innova Dealer Toyota Graha Antasari Samarinda. Variabel persepsi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toyota Innova Dealer Toyota Graha Antasari Samarinda. Variabel sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Toyota Innova Dealer Toyota Graha Antasari Samarinda.


Keywords


Motivasi konsumen

Full Text:

PDF

References


Ch. Endah Winarti. 2015. “Pengaruh Motivasi Konsumen, Persepsi Kualitas, Sikap Konsumen Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Nissan Grand Livina Di Dealer Pusat Pt Nissan Motor Indonesia. Jurnal Kelola, Vol. 2. No.3, 2015 ISSN : 2337 – 5965.

Ferrinadewi, Erna. 2008. Merek dan Psikologi Konsumen, Edisi pertama, Cetakan pertama, Penerbit Graha Ilmu. Yogyakarta.

Kotler, Philip, Dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Edisi Ketiga Belas, (Terjemahan) Bob Sabran, MM. Penerbit Erlangga. Jakarta.

Merna M. M. Tompunu. 2014.”Analisis Motivasi, Persepsi, Pembelajaran, Dan Sikap Konsumen Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Di KFC Bahu Mall Manado”. Jurnal EMBA, Vol.2 No.3 September 2014, Hal. 610-621.

Priyatno, Duwi. 2009. SPSS untuk Analisis Korelasi, Regresi, dan Multivariate, Cetakan ke-1, Penerbit Gava Media. Yogyakarta.

Priyamitra Rully. 2010. Analisis Pengaruh Motivasi, Persepsi Kualitas dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Toyota Avanza di Semarang. Jurnal ilmiah.

Rishyanti Prasetijo dan John. Dan Ihalauw. 2005. Perilaku Konsumen, Edisi 1, Penerbit Andi. Yogyakarta.

Samuel, Hatane Dan Rico Saputra. 2013. “Analisa Pengaruh Motivasi, Persepsi, Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Daihatsu Xenia Di Sidoarjo”. Jurnal Manajemen Pemasaran, Vol. 1, No. 1, 1-12.




DOI: https://doi.org/10.29264/prosiding%20snmeb.v0i0.3099

Refbacks

  • There are currently no refbacks.