Pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian sepeda motor honda

Amrullah Amrullah, Pamasang S Siburian, Saida Zainurossalamia

Abstract


This research aims to determine whether the product Quality positive and significant impact on the purchase decision and whether Quality of Service positive and significant impact on the purchase decision. The independent variables in this study is the Product Quality and Service Quality . While the dependent variable is the purchase decision . This research was conducted at Honda Star Motor Dealers Samarinda , using a sample of 60 consumers who meet the criteria . This research is quantitative . The data collection is done by collecting a questionnaire to test the Product Quality and Service Quality partially. Data were analyzed using multiple linear regression . The results of this study indicate that the product quality is positive and significant impact on the purchase decision and Quality of Service positive and significant impact on the purchase decision

Keywords: Product Quality, Service Quality, Purchase Decision


Full Text:

PDF

References


Aaker. 2008. Managemen Ekuitas Merek, alih bahasa Aris Ananda. Mitra Utama. Jakarta.

Agung W, Abul Harits. 2013. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Harga dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mie Setan Jember. Skripsi. Fakultas Ekonomi Universitas Jember, Jember.

Buchari, Alma. 2001. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Alfabeta. Bandung.

Cannon, Perreault & McCarthy, 2008, Pemasaran Dasar Pendekatan Manajerial Global. Salemba empat.

Ferdinand, Augusty. 2006. Structural Equation Modelling dalam Penelitian Manajemen, Aplikasi Model-model Rumit dalam Penelitian untuk Tesis dan Desertasi Doktor. Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Semarang.

Ghozali, Imam. 2006. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Badan Penerbit Undip. Semarang.

Hair, et al. 1998. Multivariate Data Analysis, Fifth Edition. Prentice Hall, Upper Saddle River. New Jersey.

Irawan D, Handi. 2002. Sepuluh Prinsip Keputusan Pelanggan, Cetakan pertama. Elexmedia Komputindo. Jakarta.

Kotler Philip, Keller Kevin Lane. 2008. Manajemen Pemasaran, Jilid 1. Alih bahasa oleh Bob Sabran, MM. Edisi Ketiga belas. Erlangga. Jakarta.

Kurniawan, Tomi. 2013. Analisis Pengaruh Kualitas Produk,Kualitas Pelayanan dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Motor Matic Suzuki di Raharjo Motor Jepara. Skripsi. Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro. Semarang.

Lupiyoadi, Rambat. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa. Salemba Empat: Jakarta.

Rangkuti, Freddy. 2009. Analisis SWOT : Teknik Membedah Kasus Bisnis. PT. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.

Saleh, Muwafik, A. 2010. Public Service Communication, Praktik Komunikasi dalam Pelayanan Publik, Disertai Kisah-kisah Pelayanan. UMM Press. Malang.

Simamora, B. 2004. Riset Pemasaran Falsafah, Teori, dan Aplikasi. PT Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D). Alfabeta. Bandung.

Sunardi. 2003. Sistem Pembelajaran Kelas Inkluisi, Workshop Pendidikan Inkluisi. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah. Semarang.

Sutisna. 2003. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran. PT Remaja Rosdakarya. Bandung.

Swastha Basu, Irawan. 2008. Manajemen Pemasaran Modern. Liberty Yogyakarta.

Tjiptono, Fandy. 2000. Manajemen Jasa. Andi Offset: Yogyakarta.

. 2008. Service Management Mewujudkan Layanan Prima Edisi 2. Andi Offset. Yogyakarta.

. 2008. Strategi Pemasaran Edisi 2. Andi Offset. Yogyakarta.

Umar, Husein. 2004. Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. Edisi Baru. PT. Raja Grafindo Persada. Jakarta.

Wahyuningsih, Anis. 2002. Analisa Tingkat Kepuasan Konsumen Berdasarkan Kualitas Pelayanan pada Rumah Sakit Umum Kabupaten Karang Anyer. Jakarta.

Wijaya, Fuad. 2014. Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Pakaian pada Distro Traffic Light Samarinda. Skripsi. Fakultas Ekonomi Universitas Mulawarman. Samarinda.

Yamit, Zulian. 2013. Manajemen Kualitas Produk dan Jasa, Edisi Pertama, Cetakan Keenam. Ekonisia. Yogyakarta.




DOI: https://doi.org/10.30872/jkin.v13i2.826

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2016 Amrullah Amrullah, Pamasang S Siburian, Saida Zainurossalamia


Crossref logo 

Editorial Address

Kinerja: Jurnal Ekonomi dan Manajemen
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jkin.feb.unmul@gmail.com

StatCounter: Kinerja