Faktor penentu keputusan pembelian pada destinasi wisata belanja oleh-oleh di bandar lampung

Tri Lestira Putri Warganegara, Resti Deptasari, Yanuarius Yanu Dharmawan

Abstract


Makanan dalam kegiatan wisata pada awalnya hanya dianggap sebagai salah satu pelengkap saja. Gambaran dari budaya dan identitas suatu daerah juga dapat dilihat dari makanan khas yang terdapat pada suatu daerah tersebut, seiring dengan berjalannya waktu kini wisata kuliner menjadi bagian dari kegiatan wisata yang tidak dapat dipisahkan. Permasalahan yang terjadi dalam penelitian ini yaitu apakah brand image dan product quality mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian pada destinasi wisata belanja  oleh-oleh di Bandar Lampung. Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh brand image dan product quality terhadap keputusan pembelian pada destinasi wisata belanja oleh-oleh di Bandar Lampung. Penelitian ini dilakukan terhadap Toko Manisan Yen Yen, Toko Aneka sari Rasa dan Toko Askha Jaya di Bandar Lampung. Hasil yang didapat dari penelitian ini yaitu kontribusi variabel brand image dan product quality berperan dalam mempengaruhi Keputusan Pembelian pada destinasi wisata belanja oleh-oleh di Bandar Lampung.


Keywords


Brand image; product quality; keputusan pembelian

References


Assauri Sofjan, 2001. Manajemen Produksi dan operasi. Edisi Empat. Jakarta: Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi UI.

Kamyar. ahmad, Jusoh., & Asghari Maryam. (2014). Environmentally friendly as a new dimension of product quality", International Journal of Quality & Reliability Management. Vol. 31 Iss 5 pp. 547 – 565.

Kotler, Philip; and Keller, Kevin, 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran, Jilid 1, Erlangga: Jakarta.

Kotler, Keller, K., Brady, M., Goodman, M. & Hansen, T. 2009. Marketing Management. First European Edition. London: Pearson.

Kotler, Philip, dan Keller, Kevin. 2013. Manajemen Pemasaran Jilid 2. Edisi Ketiga belas, Penerbit : Erlangga, Jakarta.

Li, Xian Guo, Xia Wang dan Yu Juan Cai. 2011. Corporate-, Product-, and User-Image Dimensions and Purchase Intentions. Journal of Computers, Vol.6, No.9, P.1875-1879.

Murdifin, Haming, Mahfud, Nurnajamuddin. 2012, Manajemen Produksi Modern, PT Bumi Aksara, Jakarta.

Sondoh Jr, Stephen L., Omar, Maznah Wan., Wahid, Nabsiah Abdul, Ismail, Ishak., & Harun Amran. (2007). The Effect of Brand Image on Overall Satisfacation and Loyalty Intention in The Context of Color Cosmetic. Asian Academy of Management Journal. Vol 12. No.1. P-g 83-107.

Sugiyono.2009.Metodologi Penelitian Ekonomi.CAPS:Yogyakarta.

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi ke 3. Yogyakarta: Andi Offset.




DOI: http://dx.doi.org/10.29264/jkin.v18i1.8003

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 KINERJA

indexing:

 

 

 

 

Creative Commons License


KINERJA: Jurnal Ekonomi dan Manajemen ISSN print: 1907-3011  ISSN online: 2528-1127 is licensed under a Creative Commons Attribution NonCommercial 4.0 International License

.

View My Stats