Pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja karyawan pada pt. telkom kota tomohon

Nesmi Seo, Joost L. Rumampuk, Michel J J.N. Potolau

Abstract


Kinerja suatu perusahaan tergantung pada kerja karyawannya, tinggi rendahnya kinerja pekerja berkaitan erat dengan pemberian motivasi dari pimpinan kepada pekerja/karyawan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja karyawan PT. Telkom Kota Tomohon. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Sederhana. Hasil penelitian ini adalah Y= 12,408+0,716X, hasil uji t sebesar 3,636 dan t tabel sebesar 2,17881 dengan nilai signifikan 0,03 < 0,05 dengan kesimpulan bahwa terdapat pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja karyawan PT. Telkom Kota Tomohon.


Keywords


Motivasi kerja; kinerja karyawan

References


Fernanda, R., &agoro, E. M. (2016). Pengaruh Kompensasi, Kepuasan Kerja, Motivasi Kerja Dan Gaya Kepemimpinan Terhadap Kinerja Karyawan. Nominal, Barometer Riset Akuntansi dan Manajemen, 5(2).

Memah, H. F. V., & Potolau, M. J. N. (2019). Performance Measurement with SWOT Balanced Scorecard Analysis at Local Cooperatives in Minahasa Selatan District. Media Ekonomi dan Manajemen, 34(1).

Lusri, L. (2017). Pengaruh Motivasi Kerja terhadap Kinerja Karyawan Melalui Kepuasan Kerja Sebagai Variabel Mediasi pada Karyawan PT. Borwita Citra Prima Surabaya. Agora, 5(1).

Meidizar, G., & Rustono, A. (2016). Pengaruh Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan (studi Pada Pt. primarindo Asia Infrastructure, tbk). eProceedings of Management, 3(2).

Purnomo, C. A., Djudi, M., & Mayowan, Y. (2017). Pengaruh Motivasi Kerja dan Disiplin Kerja terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada Karyawan Tetap PT Karoseri Tentrem Sejahtera Kota Malang). Jurnal Administrasi Bisnis, 48(1), 28-35.




DOI: https://doi.org/10.30872/jkin.v17i1.6414

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Nesmi Seo, Joost L. Rumampuk, Michel J J.N. Potolau


Crossref logo 

Editorial Address

Kinerja: Jurnal Ekonomi dan Manajemen
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jkin.feb.unmul@gmail.com

StatCounter: Kinerja