Menguji faktor-faktor yang mempengaruhi minat generasi millennial menggunakan e-money
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Arifin, Samsul. (2011). Pengaruh Kepercayaan, Fasilitas Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan
Konsumen Pada Hotel Jepara Indah. Jurnal Dinamika Ekonomi & Bisnis, Vol. 8, No. 1, Maret.
Hal. 67-78.
Davis, F. D.; Bagozzi, R. P.; & Warshaw, P. R. (1989). User Acceptance of Computer Technology: A
Comparison of Two Theoretical Models. Management Science, 35(8), 982-1003.
Dewi, N. M. Ari. Puspita dan Warmika, I. Gede. Kt. (2016). Peran Persepsi Kemudahan Penggunaan,
Persepsi Manfaat dan Persepsi Risiko terhadap Niat Menggunakan Mobile Commerce Di Kota
Denpasar. E-Jurnal Manajemen Unud, Vol. 5, No. 4, Hal. 2606-2636.
Dewi, Ni. Luh. Gede. Diah. Nirmala, dan Jatra, Made. 2013. Pengaruh Atribut Produk Terhadap
Keputusan Pembelian Handphone Di Kota Denpasar. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana.
(6), h : 248-261.
Fadhli, Muhammad dan Fachrudin, Rudi. (2016). Pengaruh Persepsi Nasabah Atas Risiko,
Kepercayaan, Manfaat, Dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Penggunaan Internet Banking.
Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Akuntansi, Vol. 1, No. 2, Hal. 264-276.
Ferdinand, Augusty. (2014). Metode Penelitian Manajemen. Semarang, Badan Penerbit Universitas
Diponegoro.
Firdayanti, Restika. (2012). Persepsi Risiko Melakukan E-Commerce Dengan Kepercayaan Konsumen
Dalam Membeli Produk Fashion Online. Journal of Social and Industrial Psychology, Vol. 1, No.
, Hal. 1-7.
Ginting, Nembah. F. Hartimbul. 2012. Manajemen Pemasaran. Cetakan 2. Yrama Widya. Bandung.
Jogiyanto, H. M. (2007) Sistem Informasi Keperilakuan. Yogyakarta, Erlangga.
Kotler, Philip dan Amstrong, Gary. 2012. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 13, Jilid 1. Jakarta, Erlangga.
Nawawi, Juanda. (2012). Membangun Kepercayaan Dalam Mewujudkan Good Governance. Jurnal
Ilmiah Ilmu Pemerintahan, Vol. 1, No. 3, Juni. Hal. 19-29.
Oentario, Y., Harianto, A., Irawati, J. 2017. Pengaruh Usefulness, Ease Of Use, Risk Terhadap
Intentionto Buy Onlinepatisserie Melalui Customer Attitude Berbasis Media Sosial Di Surabaya.
Jurnal Manajemen Pemasaran.
Peraturan Bank Indonesia Nomor 11/12/PBI/2009 pasal 1 ayat 3 tentang uang elektronik.
Poon, W. C. 2008. Users Adoption of E-Banking Services : The Malaysian Perspective. Journal of
Business and Industrial Marketing. Vol 23. No 1.
Pratama, Andhika. Bayu dan Suputra, I. D. G. D. (2019). Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi
Kemudahan Penggunaan, dan Tingkat Kepercayaan Pada Minat Menggunakan Uang Elektronik.
E-Jurnal Akuntansi Universitas Udayana, Vol. 27, No. 2, Mei. Hal. 927-953.
Rahmatsyah, Deni. 2011. Analisa Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Penggunaan Produk Baru
(Studi Kasus : Uang Elektronik Kartu Flazz BCA). Universitas Indonesia.
Statistik Sistem Pembayaran Bank Indonesia. (2019).
Syahril, Wahyuni. Nur dan Rikumahu, Brady. (2019). Penggunaan Technology Acceptance Model
(TAM) Dalam Analisis Minat Perilaku Penggunaan E-Money Pada Mahasiswa Universitas
Telkom. Jurnal Mitra Manajemen, Vol. 3, No. 2, Februari. Hal. 201-2014.
Tjiptono, Fandy. 2002. Strategi Pemasaran, Yogyakarta : Penerbit Andi.
Wibowo, S.W; Rosmauli, Dede dan Suhud, Usep. (2015). Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi
Kemudahan, Fitur Layanan dan Kepercayaan Terhadap Minat Menggunakan E-Money Card
(Studi Pada Pengguna Jasa Commuterline di Jakarta). Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia,
Vol.6, No.1. Hal. 440-456.
Yang, Y.; Liu, Y.; Li, H.; & Yu, B. (2015). Understanding perceived risks in mobile payment
acceptance. Industrial Management & Data Systems, 115 (2). 253-269.
Yogananda, Andrean. Septa dan Dirgantara, I. M. B. (2017). Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi
Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan dan Persepsi Risiko Terhadap Minat Untuk Menggunakan
Instrumen Uang Elektronik. Diponegoro Journal Of Management. Vol. 6, No. 4. Hal 1-7.
DOI: https://doi.org/10.30872/jmmn.v12i2.7499
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Fani Fatonah, Christiawan Hendratmoko
Editorial Address
Jurnal Manajemen
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jmmn.feb.unmul@gmail.com
Statcounter: Jurnal Manajemen