Pengaruh citra merek, kualitas pelayanan dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian indihome di witel telkom depok

Nadhril Adabi

Abstract


Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan variabel citra merek, kualitas pelayanan, dan kepercayaan konsumen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial variabel citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penilitian ini berdasarkan dari indikator produk Indihome memiliki kecepatan tinggi dibanding provider lain. Secara parsial variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal tersebut menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dilaksanakan agar karyawan melakukan pekerjaan sesuai dengan prosedur pelayanan sehingga konsumen merasa puas. Secara parsial variabel kepercayaan konsumen memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal tersebut menunjukkan berdasarkan indikator konsumen berlangganan produk indihome apabila petugas memberikan pelayanan yang memuaskan.


Keywords


Citra merek; kualitas pelayanan; kepercayaan konsumen; keputusan pembelian

References


Anung Pramudyo (2014). “Pengaruh Citra Merek Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasaan Sebagai Intervening” JBMA Vol I No. 1, Agustus 2014. Diunduh 14 ‎September ‎2018, ‏‎17:06:08.

David Harianto dan Dr. Hartono Subagio, S.E., M.M. (2013). “Analisa Pengaruh Kualitas Layanan, Brand Image, dan Atmosfer terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan Konsumen sebagai Variabel Intervening Konsumen Kedai Deja-Vu Surabaya”. JOM Vol 1 No 1 2013. Diunduh 13 September 2018 19:06.

Dewi Kurniawati, Suharyono,Andriani Kusumawasti (2014).“ Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasaan Dan Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Pelanggan KFC Cabang Kawi Malang” Vol 1 No 2 2013. Diunduh ‎14 ‎September ‎2018, ‏‎17:02:44.

DR. Nischay Kumar Upamannyu, Dr. Shilpa Sankapal (2014) “Effect Of Brand Image On Customer Satisfaction & Loyality Intention And The Role Of Customer Satisfaction Between Brand Image And Loyality Intention”. Vol 3 No 2 Januari 2014. Diunduh 14 September 17:40.

Evans Mambu (2015) “The Influence Of Brand Image, And Service Quality Toward Consumer Purchase Intention Of Blue Bird Manado”. Vol 3 No 4 Desember 2015. Diunduh 14 September 17:30.

Harrison-Walker, L. Jean. (2001). The Measurement of Word-of-Mouth Communication and an Investigation of Service Quality and Customer Communication as Potential Antecedents. Journal of Service Research, 4(1) Agustus, hal. 60-75.

Christian Lasander (2013). “Citra merek, Kualitas Produk, dan Promosi Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Konsumen pada Makanan Tradisional” JOM Vol 1 No 3 2013. Diunduh ‎14 ‎September ‎2018, ‏‎16:53:42.

Conny Sondakh (2014). “Kualitas Layanan, Citra Merek dan Pengaruhnya Terhadap Kepuasan Nasabah dan Loyalitas Nasabah Tabungan (Studi pada Nasabah Taplus BNI Cabang Manado)” Vol 3 No.1 2014. Diunduh 18 ‎September ‎2018, ‏‎08:55:48.

Regina Yamin (2013). “Persepsi Nilai, Persepsi Kualitas, dan Citra terhadap Kepuasan Konsumen pada PT. Astra International Daihatsu di Manado” Vol 1 No 3 2013. Diunduh ‎18 ‎September ‎2018, ‏‎08:57:10.

Woro Mardikawati (2013).“Pegaruh Nilai Pelanggan Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasaan Pelanggan Pada Pelanggan Bus Efisiensi (Studi PO Efisiensi Jurusan Yogyakarta-Cilacap)”. Vol 2 No 1 Maret 2013. Diunduh 13 September 2018 19:08

Rizqy (2016). “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus pada Konsumen PT. Graha Service Indonesia Cabang Surabaya)”. Vol 2 No 2 2016.

Suratno, et,.al (2016) “Pengaruh Citra Perusahaan dan Kualitas Pelayanan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel Intervening pada PT. Pelabuhan Indonesia III Semarang”. Vol 2 No 2 Maret 2016.

Hidajahningtyas, et.al (2013) “Pengaruh Citra, Kualitas Layanan dan Kepuasan terhadap Loyalitas Pasien di Poliklinik Eksekutif Rumah Sakit Daerah dr. Soebandi Kabupaten Jamber”. Vol 12 No 1 2013.

Susanto (2013) “Pengaruh Kualitas Pelayanan Akademik dan Citra Merek Lembaga terhadap Kepuasan Mahasiswa Universitas Negeri Padang”. Vol 8 No 1 2013.

Pangandaheng (2019) “Pengaruh Kualitas Layanan dan Citra Perusahaan terhadap Kepuasan Pelanggan dan Dampaknya terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT. Hadji Kalla Palu”. Vol 3 No 2 2015.




DOI: http://dx.doi.org/10.29264/jmmn.v12i1.7259

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 JURNAL MANAJEMEN

 

Indexing

 

 

 

Creative Commons License

 

Jurnal Manajemen ISSN print: 0285-6911 ISSN online: 2528-1518  is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

 

View My Stats