ANALISIS PENGARUH KINERJA PELAYANAN DAN KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KECENDERUNGAN PEMBELIAN KEMBALI (REPURCHASE) (Studi Kasus Pada Outlet Pizza Hut Samarinda Central Plaza)

Farida Ariani, Suharno Suharno, Yohanes Kuleh

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kinerja pelayanan dan kepuasan konsumen terhadap kecenderungan pembelian kembali dengan mengunakan analisis regresi berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah adalah konsumen dari Pizza Hut Samarinda Central Plaza. Hasil pengujian hipotesis menunjukan bahwa kinerja pelayanan dan kepuasan konsumenmempunyai pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap pembelian kembali (Repurchase).idi


Keywords


Pengaruh kinerja; kepuasan konsumen

References


Bhuono. Agung. “Metode-Metode Statistik Penelitia Dengan SPSS”, Andi OFFSET,Yogyakarta. 2005.

Burhanuddin. “Analisis Atas Konsekuensi Kepuasan Dan Penyesalan Pada Niat Melakukan Pembelian Ulang Dan Niat Melakukan Komplain”, Jurnal Ventura Vol 9 no 1, April 2006, Jakarta.

Cronin, J. Joseph, Michael Morris. “Satisfying Customer Expectations: The Effect on Conflict and Repurchase Intentions in Industrial Marketing Channels”. Journal Of Marketing Sciences Volume 17, No. 1, pages. 41-49.

Dharmayanti, Diah. “Analisis Pengaruh Service Performance Dan Kepuasan Sebagai Moderating Variabel Terhadap Loyalitas Nasabah”, Fakultas Ekonomi Universitas Kristen Petra, Januari: 125-131. 1994.

Ghozali, Imam. “Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS”, Badan Penerbit Universitas Diponogoro, Semarang, 2004.

Griffin, Jill. “Menumbuh Dan Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan”, Edisi Revisi Terbaru. 1995.

Hamid, Abdul. “Buku Panduan Skripsi”, FEIS UIN Press, Cetakan 1, Grafika Karya Utama. Jakarta. 2004.

Irawan, Hadi. “10 Prinsip Kepuasan Konsumen”, PT. Elex Media Komputindo, Jakarta. 2000.

Kottler, Philip dan Susanto, AB. “Manajemen Pemasaran di Indonesia: Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian”, Salemba Empat. Jakarta. 2000.

Kottler, Philip. “Manajemen Pemasaran”, Edisi Millenium Jilid 2, Erlangga, Jakarta. 2004.

Meuraxa, Nurfaizah “Analisis Pengaruh Sosial (Social Influence) terhadap Kecenderungan Pembelian Kembali (Repurchase)”, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Syarif Hidayatullah. Jakarta. 2008.

Palilati, Alida. “Pengaruh Tingkat Kepuasan Terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan Perbankan di Wilayah Etnik Bugis”, Fakultas Ekonomi, Universitas Halueleo. Kendari. 2007.

Palupi, Ima Suryani. “Pengaruh Service Performance dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Nasabah”, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Syarif Hidayatullah. Jakarta. 2007.

Rahman, Rizky. “Pengaruh Service Performance dan Kepuasan Terhadap Loyalitas Pelanggan”, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Syarif Hidayatullah. Jakarta. 2008.

Rangkuti, Freddy. “Riset Pemasaran”, PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta,

Sugiyono. “Metode Penelitian Bisnis”, CV. Alfa Beta, Bandung. 2009.

Singgih, Santoso. “Latihan SPSS Statistik”, PT. Elex Media Komputindo. Jakarta. 2006.

Swastha, Basu. “Azas-Azas Pemasaran”, Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Swastha, Basu dan Irwan, “Manajemen Pemasaran Modern”, Edisi Kedua, Penerbit Liberty, Yogyakarta. 2000.

Tjiptono, Fandy. “Pemasaran Jasa (1st ed)”, Bayu Media, Malang, 2006




DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v2i4.872

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com