Analisis perbandingan brand equity pada produk lotion merek nivea dengan merek citra

Lisma Wati, Suharno Suharno, Saida Zainurossalamia ZA

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan antara merek ekuitas Hand & body lotion Nivea dengan Hand & body lotion citra.Dalam studi ini variabel yang digunakan adalah X1 = Nivea Brand Equity dan X2 = citra merek ekuitas.Metode analisis data yang digunakan untuk melakukan penelitian ini adalah analisis deskriptif dari persentase tes yang berbeda dan T Test.Hasil penelitian ini adalah perbedaan antara Brand Equity dengan merk Nivea dengan Equity merek citra adalah signifikansi.Hal ini mengindikasikan bahwa nilai probabilitas (SIG t) 0,037 berada di bawah tingkat signifikansi yang digunakan (α = 0,05) sehingga hipotesis bahwa ada perbedaan antara ekuitas merek citra dengan ekuitas merek Nivea yang diterima.


Keywords


Ekuitas merek

References


Aristyani, Ida Ayu Raras. 2012. Analisis Perbandingan Brand Equity Produk Shampoo Merek Sunsilk Dengan Merek Pantene (Studi Kasus Pada Penduduk di Kota Denpasar).

Armandhani, Herdian. 2013. Analisis Perbandingan Brand Equity Pada Produk Obat Anti Nyamuk Oles Merek Autan Dengan Merek Soffel di Kota Denpasar.

Asisi, Robertus Sola. 2007. Analisis Perbandingan Brand Equity Indomie dengan Mie Sedaap (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Negeri Semarang).

Darwing, dan Sugiono Wijoyo. 2004. Analisis Komparasi Ekuitas Merek Ades dan Merek Aqua di Kalangan Mahasiswa di Surabaya.

Fayrene and Goi Chai Lee. 2011. Customer-based Brand Equity: A Literature Review. Journal of Arts Science & Commerce. 11(1): 33-42.

Hartini,Sri. 2012. Perilaku Pembelian Samrtphone : Analisis Brand Equity dan Brand Attachment. Jurnal Mitra Ekonomi. 3(1) : 75-86.

Humdiana. 2005. Analisis Elemen-Elemen Ekuitas Merek Produk Rokok Merek Djarum Black. Jakarta

Kartajaya, Hermawan. 2004. Hermawan Kartajaya on Brand. Bandung: Mizan Pustaka.

Keller, Kevin Lane. 2005. “Measuring Brand Equity”. Journal of Marketing and Management. 12(2): 271-288.

Kotler, Philip. 2007. Manajemen Pemasaran. Edisi Kesebelas. Jakarta : PT Indeks Kelompok Gramedia.

Medyana, Muchni. 2010. Analisa Perbandingan Brand Equity Indomie dengan Mie Sedaap (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Andalas)

Santoso, Yussy dan Ronnie Resdianto. 2007. Brand sebagai Kekuatan Perusahaan dalam Persaingan Global. Business and Management Journal Bunda Mulia. 3(2): 52-63.

Simamora, Bilson. 2001. Remarketing For Business Recovery. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Simamora, Bilson. 2003. Aura Merek. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Silaban, Bernard E. 2010. Analisis Perbandingan Elemen-Elemen Brand Equity Pada Produk Obat Maag Merek Promag dan Merek Mylanta.

www.topbrand-award.com/ tahun 2015




DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v1i1.83

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com