Pengaruh brand awareness dan kualitas pelayanan terhadap keputusan beli mcdonald's di samarinda central plaza

Muhammad Yusuf Amin, Suharno Suharno, Saida Zainurossalamia ZA

Abstract


Penelitian ini bertujuan menguji apakah Brand Awareness dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan beli di Mcdonald’s Samarinda Central Plaza. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Brand Awareness dan Kualitas Pelayanan. Variabel terikat adalah Keputusan beli. Penelitian ini dilakukan kepada pelanggan Mcdonald’s Samarinda Central Plaza yang terdiri dari 100 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner. Analisis data menggunakan Parsial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukan bahwa Brand Awareness dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Beli.


Keywords


Brand Awareness;Kualitas Pelayanan;Keputusan Beli

References


Aaker, David. (1997). Manajemen Ekuitas Merek. Jakarta: Spektrum.

Akbarsyah, Aditya. (2012). Pengaruh Kesadaran Merek Terhadap Keputusan Pembelian.

Amstrong, G. & Kotler. P. 1997. Prinsip-prinsip pemasaran.Jakarta: Erlangga.

Durianto, Darmadi, dkk. 2004. Strategi Menaklukkan Pasar. PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Humdiana. 2005. Analisis Elemen-elemen Ekuitas Merek

Janita, Ike, 2005, Inspirasi Bisnis: Perspektif Baru Dalam Strategi Branding, Bisnis, dan Karir.Jakarta:

Kotler dan Keller, 2009. Prinsip-Prinsip Pemasaran, Erlangga, Jakarta

Knapp, Duane E. 2001. The Brand Mindset. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Pitta, D. A. and Katsanis, L. P., 1995, Understanding brand equity for successful brand extension. Journal of Consumer Marketing, Vol. 12 Mc Cawley T, 1981. Ekonomi Orde Baru. LP3ES. Jakarta.

Rossiter, John R. dan Larry Percy. 1997. Advertising and Promotion Management. New York: McGraw-Hill.

Simamora. 2001. Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif dan Profitabel. Edisi pertama. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Susanto dan Himawan Wijanarko, 2004. Power Branding. PT Nizan Publika (Quantum bisnis dan manajemen) : Bandung.




DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v4i1.3256

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com