Pengaruh citra merek dan harga serta kualitas produk terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan (amdk) merek acera (studi pada cv. tirta sari di samarinda)

Luxy Rizkyanto, Syarifah Hudayah, Saida Zainurossalamia ZA

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek (1) dan Harga (2) serta Kualitas Produk (3) Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Merek Acera (Studi Pada CV. Tirta Sari Di Samarinda). Penelitian ini menggunakan regresi linier berganda untuk mengumpulkan data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa faktor Citra Merek, Harga dan Kualitas Produk secara simultan atau bersama-sama memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Merek Acera dan di antara variabel independen yang diteliti, menunjukan bahwa variabel Kualitas Produk memiliki pengaruh yang dominan terhadap Keputusan Pembelian.


Keywords


Citra Merek;Harga;Kualitas Produk;Keputusan Pembelian

References


A. B. Susanto dan Himawan Wijanarko. 2004. Power Branding. Bandung: Quantum.

Aaker, A. David. 2003. Manajemen Ekuitas Merek. Alih bahasa oleh Aris Ananda. Jakarta: Mitra Utama.

Basu, Swastha dan Ibnu Sukotjo. 2002. Pengantar Bisnis Modern. Edisi Ketiga. Yogyakarta: Liberty.

Basu, Swastha dan Irawan. 2003. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.

__________. 2005. Asas-asas Marketing. Yogyakarta: Liberty.

Bilson, Simamora. 2003. Panduan Riset Perilaku Konsumen. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Buchari, Alma. 2007. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

Djaslim, Saladin. 2003. Intisari Pemasaran dan Unsur-unsur Pemasaran. Bandung: Linda Karya.

Fandy, Tjiptono. 2005. Pemasaran Jasa. Malang: Bayumedia.

__________. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi Ketiga. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Freddy, Rangkuti. 2001. Riset Pemasaran. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

__________. 2004. The Power of Brand. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Henry, Simamora. 2002. Akuntansi Manajemen. Jakarta: Salemba Empat.

Husein, Umar. 2003. Metodologi Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Kotler, Philip dan Armstrong, Gary. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid 1. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Kotler, Philip dan Keller, K. Lane. 2012. Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Edisi Kedua Belas. Jakarta: Penerbit Erlangga.

__________. 2012. Manajemen Pemasaran. Jilid 2. Edisi Kedua Belas. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Muhammad, Wicaksono. 2007. Analisis Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Jakarta: Bumi Aksara.

Naresh, K. Malhotra. 2005. Riset Pemasaran. Jilid 1. Edisi Keempat. Jakarta: PT. Indeks Gramedia.

Nugroho, J. Setiadi. 2003. Perilaku Konsumen : Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Jakarta: Prenada Media.

Nursya’bani, Purnama. 2006. Manajemen Kualitas : Perspektif Global. Yogyakarta: Ekonisia.

Rambat, Lupiyoadi. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: PT. Salemba Empat.

Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Surachman, S. A. 2008. Dasar-dasar Manajemen Merek. Malang: Bayumedia.

Sutisna. 2003. Perilaku Konsumen & Komunikasi Pemasaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.




DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v4i1.3224

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com