Pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian kecap abc

Santi Lestari, Syarifah Hudayah, Asnawati Asnawati

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Merek (X1), Label (X2). dan Pengemasan (X3) Keputusan Pembelian (Y). Penelitian ini adalah pendekatan survei kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan populasi sampel yang mengambil seluruh populasi sebagai sampel. Variabel independen terdiri dari merek (X1), Label (X2). dan Pengemasan (X3) (Y), sedangkan variabel dependen dan Keputusan Pembelian (Y), Metode Data dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Merek (X1), Label (X2) dan Kemasan (X3) secara bersamaan, secara signifikan mempengaruhi keputusan pembelian (Y) Ketchup ABC di Samarinda. Variabel Merek adalah faktor dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian.


Keywords


Label merek; keputusan pengemasan; pembelian

References


Endang Sri. 2013. Pengaruh Atribut Produk terhadap Keputusan pembelianproduk Shampo Sunsilk studi kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Malang

Engel, James. F, Roger. D. Blackwell dan Miniard, Paul. W. 1994. Perilaku Konsumen Edisi Keenam. Jilid l. Jakarta: Binarupa Aksara.

lchwan Chorul.2012. Pengaruh Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian air cepat saji Air Mata Kucing Royal Plaza Surabaya

Kliensteuber.2007. Transitional Market: Does it Matter ?Journal of Marketing. 270-279. Kotler, Philip. 2008. Manajemen Pemasaran, Jilid l, Edisi 10, PT. Prebalindo, Jakarta.

Kotler Philip dkk, 2012, Manajemen Pemasaran Perspektif Asia, Buku Dua, Edisi Pertama, Andy, Yogyakarta.

Maslow, Abraham, 2007, A Theory of Human Motivation, Publ, New York Majalah Marketing. Jurus CEO & CMO Merek Top. Edisi O2/XI/Februari 2011

Muhidin, Samsa Ali dan Maman Abdurahman.2007. Analisis Korelasi, Regresi Linier, dan Jalur Dalam Penelitian. Pustaka Setia: Bandung

Nalau,Antonia.2012. Brand lmage Terhadap Loyalitas Pelanggan J.Co Donuts & Coffee Di Plaza Mulia Samarinda.

Noviandri, Made. 2010. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan lklan Terhadap Keputusan Pembeliaan Sepeda Motor Yamaha Pada Harpindo Jaya Cabang Ngaliyan.

Ogi Sulistian. 2011. Pengaruh Brand lmage Terhadap Loyatitas Pelanggan Rakok Gudang Garam Filter. Kuningan: Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan

Peter dan Donnelly .2004. The Strategic Challengges.lntemational Joumal of Servive lndustry Managemenf.38-40.

Philip, Kotler. 2005. Manajemen Pemasaran. Penerbit PT. Prenhallinda,Jakarta

Philip. Kotler Dan Keller, Kevin Lane. 2007.Manajemen Pemasaran Edisi 12. PT. lndeks.

Jakarta

Swashta , Basu. 2009. Azas - Azas Marketing. Edisi ketiga. Yogyakarta: Liberty Sngipno. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. Alfabeta Tjiptono.

Fandy. 2008:113. Strategi Pemasaran Edisi lll. Andi Offset, Yogyakarta

http://ilmumanajemenpemasaran.wordpress.com/artikel/jenis-ienis-perilaku-pembelian/

http://id.m.wikipedia.org/artikel/kota-samarinda/




DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v1i1.315

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com