Pengaruh promosi melalui media sosial facebook dan brand image terhadap keputusan pembelian ditz brand di samarinda

Adhytya Nugraha, Gusti Noorlitaria, Herning Indriastuti

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh promosi melalui media sosial facebook dan brand image terhadap keputusan pembelian Ditz Brand di Samarinda. Metode pengambilan sampel menggunakan accidental sampling sebanyak 120 responden. Analisis penelitian menggunakan regresi linier berganda dan menggunakan alat analisis yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi, serta hipotesis melalui uji f dan uji t. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel media sosial dan brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis menggunakan uji t dapat diketahui variabel media sosial dan brand image berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis secara simultan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan.


Keywords


Promosi melalui media sosial facebook; brand image; keputusan pembelian

References


Ferdinand, Augusty. 2006. Metode Penelitian Manajemen. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Helianthusofre, J. 2016. Affiliate Marketing Modal Dengkul: Panduan Lengkap Belajar Affiliate Marketing. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Indriani dan Hendarti. 2009. Studi Mengenai efektifitas Iklan Terhadap Citra Merk Maskapai Garuda Indonesia. Jurnal Sains Pemasaran Indonesia, Vol. 9.

Kotler, Armstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran (Edisi 12, Jilid 1). Jakarta: Erlangga.

Kotler, Amstrong. 2012. Prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta. Erlangga

Kotler, Philip dan G. Armstrong. 2012. Principles of Marketing. New Jersey: Prentice Hall.

Kotler, Phillip dan K.L.Keller. 2016. Marketing Management (15th ed.). Dartmouth College: Pearson.

Lembang, Rosvita. 2010. Analisis Pengaruh Kualitas Produk Harga, Promosi, Cuaca terhadap Keputusan Pembelian Teh Siap Minum dalam Kemasan Merek Teh Botol Sosro. Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro Semarang.

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. VIII. Alfabeta. Bandung

Tjiptono, F. 2008. Strategi Pemasaran (Edisi 3). Yogyakarta: Andi Offset.

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII). 2016. Survei Internet APJII 2016.

https://www.apjii.or.id/content/read/39/264/Survei-Internet-APJII-2016 di akses tanggal 15 November 2016




DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v4i1.2890

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2020 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com