Pengaruh harga, kualitas produk dan layanan purna jual terhadap kepuasan konsumen notebook acer

Sulthan Nur Hidayatullah, Rahmawati Rahmawati, Asnawati Asnawati

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga (1), Kualitas Produk (2) dan Layanan Purna Jual (3) Terhadap Kepuasan Konsumen Notebook Acer (Studi kasus mahasiswa FEB Unmul Samarinda). Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan data pengumpulan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor harga, kualitas produk dan layanan purna jual secara simultan atau bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen notebook Acer (studi kasus mahasiswa FEB Unmul Samarinda) dan antara variabel independen yang diteliti, menunjukkan bahwa variabel harga memiliki pengaruh yang dominan terhadap kepuasan konsumen notebook Acer (studi kasus mahasiswa FEB Unmul Samarinda)

Keywords


Pengaruh harga; kualitas produk

References


Abdillah, Dicky F. 2015. Analisis Pengaruh Harga, Citra Merek, dan Atribut Produk Terhadap KeputusanPembelian Smartphone Merek Samsung.

A Caruana (2002). Service loyalty: The effects of service quality and the mediating role of customer satisfaction. European Journal of Marketing, 36 (7/8), 811-828.

Acer.com/ Data Statistic Pengguna Indonesia

Akbar M.M and Parvez. 2009. Impact of Service Quality, Trust, and Customer Satisfaction Loyalty, ABAC Journal, Vol. 29, No.1.Januari, 24-38.

Anoraga, Pandji. 2004. Manajemen Bisnis. Cetakan Ketiga. Penerbit Rineka Cipta. Jakarta.

Assael, H. 2002. Consumer Behavior and Marketing Action. Fourth Edition. Boston: PWS-Kent Publishing Company

Eriyanto, Prastyo Nugroho. 2011. Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Notebook Acer. Fakultas Ekonomi Unnes

Ferdinand, A. (2006). Metode Penelitian Manajemen. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Garvin, David, Managing Quality, di dalam Nasution, M.N. 2001. Manajemen Alutu Terpadu (Fotal Quality Management). Jakarta: Gediminas Technical University.

Gasperz, Vincent. 2005. Total Quality Management. Jakarta : PT. GramediaPustakaUtama.

Griffin, Jill. 2005. Customer Loyalty = menumbuhkan dan mempertahankan kesetiaan

pelanggan. Jakarta: Erlangga

Griffin, Ricky W. 2004. Management 7th Edition. Team Penerjemahan Penerbit Erlangga. (terjemahan). Edisi 7.Erlangga. Jakarta.

Handoko, T. Hani. 1999. Manajemen, Edisi 2. BPFE.Yogyakarta.

Handayani, Widya. Pengaruh Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian handphone Samsung Galaxy Series

Haryandi, Dimas.,dan Randy. 2011. Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Merek Acer (Jurnal) Studi Kasus Mahasiswa Telkom University.

Husein, Umar. 2005. MetodePenelitian. Salemba Empat. Jakarta.

http://journals.ama.org/doi/abs/10.1509/jppm.26.2.243?code=amma-site

Kotler, Philip. 2007. Manajemen Pemasaran 9e, Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Kontrol, Jilid 1.Prenhallindo. Jakarta.

Kotler, Philip & Gary Armstrong. 2008. Principles of Marketing 12th edition. Terjemahan oleh Damos Sihombing.Jilid 1.Edisi 12.PenerbitErlangga. Jakarta.

Lupiyoadi, Rambat dan A. Hamdani. 2008. Manajemen Pemasaran Jasa Edisi 2. Cetakan ke-4. Jakarta : Salemba Empat.

Machfoedz, Mahmud. 2007. Pengantar Bisnis Modern. Andi.Yogyakarta.

Marknesis.2009. Pemasaran Strategi, Taktik & Kasus.Marknesis.Yogyakarta.

Monroe, K. B., & Krishnan, R. (1985). The Effect of Price on Subjective Product Evaluation, In Jacob and Jerry C. Olson (Eds.), Perceived Quality: How Consumers View Stores and Merchandise.

Schiffman, L. dan L. L. Kanuk. 2008. Perilaku Konsumen. Edisi ketujuh. Jakarta: PT Indeks.

Siagian, Sondang P. 2005. Fungsi-fungsi Manajerial Edisi Revisi. Bumi Aksara. Jakarta.

Stanton, William J. 2001. Prinsip Pemasaran. Terjemahan oleh Yohanes Lamarto.Jilid 1.Edisi 7.Erlangga. Jakarta.

Tjiptono, Fandy. 2002. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi.

_______________. 2002. Principle or Marketing, Eight Edition, Prentince Hell Inc, Englewood Chiffs. New Jersey.

Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Penerbit Alfabeta Stanton, J. William. 2003. Fundamentals of Marketing, Edisi Kelima. Tokyo Graw-Hill Book Company. Kogakusha.

Sun, T. and G. Wu. 2011. Trait Predictors of Online Impulse Buying Tendency: A Hierarchial Approach. Journal of Marketing Theory and Practice, 19(3), pp: 337-346.

Swasta Basu, DH danIrawan. 2005. Manajemen Pemasaran Modern, Liberty, Yogyakarta.

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran, Edisi 3. ANDI: Yogyakarta.

Tsiotsou, Rodoula.(2006).The Role of Perceived Product Quality and Overall Satisfaction on Purchase Intention, International Journal of consumer Studies, Vol.30, No.2, pp.207-217.

William J. Stanton. 1984. Prinsip Pemasaran. Jakarta. Erlangga

Xia et al,2004, Influence Of Price And Quality To Customer Satisfaction: Neuromarketing Approach, Dalam Jurnal Science- Future Of Lithuania, Vilnius Gediminas Technical Univesity.

Zeithaml, V. A., 1988, Consumer Perception of Price, Quality, and Value: a Means-end Model and Synthesis of Evidence, Journal of Marketing, 52, pp. 2-11.




DOI: http://dx.doi.org/10.29264/jimm.v3i4.2245

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License

.