Pengaruh Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Jank-Jank Wings Lovers Check Point Cafe di Samarinda

Fastami Nova, Suharno Suharno, Gusti Noorlitaria

Abstract


Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh Word of mouth terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Jank-Jank wings Lovers Check Point Cafe Di Samarinda.Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Talkers, Topics, Tools, Taking Part danTracking sementara Variabel terikat adalah keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan pada konsumen jank-jank wings lovers check point cafe di Samarinda yang terdiri dari 100 Responden.Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Talkers, Topics, Tools, Taking Part dan Tracking berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian


Keywords


Word of Mouth, Talkers, Topics, Tools, Taking Part, Tracking dan Keputusan Pembelian

References


Andari, Napu 2016. Pengaruh Word of mouth Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Maskapai Penerbangan Domestik Di Davina Tour And Travel Gorontalo.Manajemen pemasaran. FPIPS UPI.

Ibnu, Widiyanto. 2008. Pointers : Metodologi Penelitian. Semarang : BP Undip

Kotler, Keller. 2008. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi Ketiga Belas. PT. Glora Aksara Pratama.Jakarta.

Manajemen Pemasaran. Jilid 2. Edisi Ketiga Belas. PT. Glora aksara Pratama. Jakarta.

Puspita Diestutiace Lucky dkk. (2016). Pengaruh Kualitas Produk dan Word of mouth terhadap Keputusan Pembelian. (Survei Kepada Konsumen Charles & Keith di Tunjungan Plaza Surabaya). Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya. Vol. 34, No. 1 Mei 2016

Sernovitz, Andy 2009. Word Of Mouth Marketing. Kaplan Inc. New York.

Suryani, Tatik. 2013. Perilaku Konsumen di Era Internet Implikasinya Pada Strategi Pemasaran. Graha Ilmu.

___________2008. Perilaku Konsumen : Implikasi pada Strategi Pemasaran. Graha Ilmu.

Sugiyono, 2014. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Alfabeta.




DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v3i4.2199

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com