Analisis pengaruh kualitas layanan dan kualitas produk serta kepuasan terhadap loyalitas konsumen

Mulyadi Mulyadi, Pamasang S. Siburian, Saida Zainurossalamia ZA

Abstract


Analisis Pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Produk Serta Kepuasan terhadap Loyalitas Konsumen Giant di Samarinda, dibawah bimbingan I Drs. Pamasang S. Siburian, M.Agr dan selaku pembimbing II Saida Zainurossalamia Z. A., SE, M.Si. Tujuan penelitian ini adalah Mengetahui pengaruh variabel kualitas pelayanan Supermarket Giant terhadap loyalitas konsumen. Mengetahui pengaruh langsung variabel kualitas produk Supermarket Giant terhadap terhadap loyalitas konsumen. Mengetahui pengaruh langsung kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian empiris dengan Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen di Supermarket Giant jumlah sampel yang dipakai dalam penelitian ini adalah berjumlah 98 orang responden, untuk mengukur kepuasan loyalitas konsumen Supermarket Giant. Analisis data dilakukan dengan regresi berganda dengan Program SPSS versi 23.0. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial dengan menggunakan uji t dapat diketahui bahwa Kualitas pelayanan Supermarket Giant memberikan pengaruh secara positif akan tetapi tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen, Kualitas produk Supermarket Giant memberikan pengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, Kepuasan konsumen memberikan pengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen


Keywords


kualitas layanan; kualitas produk; loyalitas konsumen



DOI: https://doi.org/10.29264/jimm.v3i4.1872

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jimm.feb@gmail.com