Pengaruh experiential marketing dan percived quality serta advertising terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah

Anshella Ismi, J. Kuleh, Sri Wahyuni

Abstract


Anshella Ismi, 2017, Pengaruh Experiential Marketing dan Perceived Quality and Advertisings terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah (Studi Kasus mahasiswa dari Fakultas Sosial dan Politik, Universitas Mulawarman). Penasihat I: Jusuf Kuleh dan Penasihat II: Hj. Sri Wahyuni. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Variabel Experiential Marketing dan independen Perceived Quality and Advertising memiliki pengaruh terhadap variabel dependen terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah. Teknik pengambilan sampel dengan metode judgment sampling. Analisis menggunakan metode asumsi klasik, uji F dan uji T. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Experiential Marketing, Perceived Quality, dan Advertising berpengaruh terhadap keputusan pembelian Wardah Cosmetic Product.





Keywords


Pemasaran, Kualitas Persepsi, Iklan, dan Keputusan Pembelian

References


Almira Yusrina Idelle, 2012. Analisis Pengaruh Harga dan Experiential Marketing keputusan pembelian dan dampaknya terhadap loyalitas pelanggan pada PT. Danapaint Jakarta (Studi Kasus di Mitra 10 Jakarta).

Adyatma Arifin, 2012. Pengaruh Periklanan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pasta Gigi Pepsodent di Kota Makassar.

Durianto Darmadi et al, 2001. Strategi Menaklukan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek, PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Ghozali, Imam, 2012. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 20, Universitas DIponegoro, Semarang.

Hamid, Abdul, 2012. Pedoman Penulisan Skripsi, FEB UIN, Jakarta.

Hariwijaya dan Triton, 2011. Pedoman Penulisan Ilmiah Skripis dan Tesis, Jakarta : PT Suka Buku, Jaakarta.

Ismah Parameswari Hafi, Naili Farida, Widiartanto, 2015. Pengaruh Perceived Quality dan Store Environment Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Melalui Experiential Marketing Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Pelanggan Pasaraya Sri Ratu Pemuda Kota Semarang).

Istijanto, 2009. Aplikasi Praktis Riset Pemasaran, PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Kotler, Philip, 2007. Manajemen Pemasaran, Edisi ke 12, Jilid 1, PT. Indeks Kelompok Gramedia, Jakarta.

Kotler, Phillip, 2009. Manajemen Pemasaran, Edisi 13. Erlangga: Jakarta.

Kotler, Philip, 2001. Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi, dan Kontrol, Jilid 1 (Edisi Bahasa Indonesia dari Principles of Marketing 9e). Jakarta PT. Prenhalindo.

Kotler, Philip, 2002. Manajemen Pemasaran, Jilid 1, Edisi Milenium, Jakarta, Prehallindo.

Kotler, Philip, 2005. Manajemen Pemasaran, Edisi ke 11, Jilid 1, PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Kotler, Philip, dan Gary Amstrong, 2003. Dasar-Dasar Pemasarann, Edisi ke 9, jilid 1, PT. Indeks Kelompok Gramedia, Jakarta.

Kotler, Philip., dan Gary Armstrong, 2004. Dasar-Dasar Pemasaran, Edis kesembilan, Jilid 1, dialihbahasakan oleh Alexander Sindoro. Jakarta: Indeks

Kotler, Philip, dan Gary Amstrong, 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid 1 dan 2. Edisi 12. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip, dan Kevin Lane Keller, 2009. Manajemen Pemasaran, Edisi ke 13, Jilid 1, Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip, dan Kevin Lane Keller, 2007. Manajemen Pemasaran, Edisi ke 12, Jilid 1, PT. Indeks, Jakarta.

Lee, Monle, dan Johnson Carla, 2004. Prinsip-Prinsip Pokok Periklanan Dalam Perspektif Global. Prenada Media. Jakarta.

Lin, Kuo-Ming, 2006. An Examination of The Relationship between Experiential Marketing Strategy and Guests Leisure Behavior in Taiwan Hot-Spring Hotels.

Lupiyoadi, Rambat, 2001. Manajemen Pemasaran Jasa, Salemba Empat, Jakarta.

Lilik Suprapti, 2010. Analisis Pengaruh Brand Awareness, Perceived Value, Organizational Association dan Perceived Quality terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus produk Yamaha Mio CW).

Lin, L & Chen, C, 2006. The Influence of The Country of Origin Image, Product Knowledge and Product Involvement on Consumer Purcahse Decision: An Empirical Study of Insurance and Catering Service in Taiwan Journal of Consumer Marketing.

Peter, J. Paul dan Olson C Jerry, 2000. Consumer behavior: Perilaku Konsumen Dan Strategi Pemasaran, Jilid 2. PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.

Prasetyo, Bambang dan Lina Miftahul Jannah, 2007. Metode Penelitian Kuantitatif. Teori dan Aplikasi, Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Priyatno, Duwi, 2010. Paham Analisa Statistik Data dengan SPSS, Mediakom, Yogyakarta.

Riduwan dan Kuncoro Engkos Achmad, 2008. Cara Menggunakan dan Memaknai Analisis Jalur (Path Analysis), Alfabeta, Bandung.

Saturninus Andreas Adi Hanjaya Hngau, Sri Mintarti, Yohanes Kuleh, 2012. Pengaruh Brand Loyalty dan Perceived Quality Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Nokia.

Schiffman, Leon G. dan Lesli Lazar Kanuk, 2000. Consumer Behavior, 7th Edition. Upper Saddle River. New Jersey: Prentic e Hall Inc.

Schmitt H, Bernd, 1999. Experiential Marketing: How to Get Customer to sense, Feel, Think, Act, and Relate To Your Company and Brands. Free Press, New York.

Sugiyono, 2007. Metedologi Penelitian Bisnis: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, CV Alfabeta, Bandung.

Sutisna, 2003. Perilaku Konsumen & Komunikasi Pemasaran, PT. Remaja Rosdakarya Offset, Bandung.

Tarmedi, Eded dan Penty Nur Asri, 2007. Pengaruh Perceived Quality dari Brand Equity Terhadap Keputusan Pembelian Deterjen Bukrim.

Taufik, 2013. Pengaruh Media Iklan Terhadap Pengambilan Keputusan Konsumen Membeli Pasta Gigi Pepsodent.

Tjiptono, Fandy, 2005. Pemasaran Jasa, Bayumedia, Malang.

Vivi Veronika, 2012. Analisis Pengaruh Experiential Marketing dan Perceived Quality terhadap Brand Trust dan Dampaknya terhadap Brand Loyalty Product La Tulipe Cosmetiques (Studi Kasus: Konter La Tulipe Cosmetiques).

Yudha Rizky Abdillah, 2016. Pengaruh Periklanan dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Mobil Toyota Avanza Studi Kasus Pada PT. Tunas Auto Graha Palembang.




DOI: http://dx.doi.org/10.29264/jimm.v3i4.1870

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Jurnal Ilmu Manajemen Mulawarman (JIMM)

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License

.