Islamic e-servqual terhadap loyalitas pelanggan pada situs online hijup.com

Dedy Alfiannur, Herning Indriastuti, Rizky Yudaruddin

Abstract


Tujuan penlitian ini untuk mengetahui pengaruh Islamic E-Servqual terhadap loyalitas pelanggan pada Situs online Hijup.com. Dasar teori yang digunakan Reliabillity, Responsiveness, Assurance, Emphaty, Tangibles, dan Loyalitas Pelanggan. Menggunakan alat analisis regresi linear berganda dengan jumlah sampel 149 responden. Menggunakan alat analisis regresi linear berganda dengan jumlah sampel 149 responden

Keywords


Reliabillity; responsiveness; assurance; emphaty; tangibles; loyalitas pelanggan

References


Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek, Edisi Revisi. Rineka Cipta. Jakarta.

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia, Profil Pengguna Internet Indonesia Diakses pada Tanggal 3 Maret 2017, dari https://apjii.or.id

Anggraeni, N. M. S. & Yasa, N. N. K. (2012). E-service quality terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan dalam penggunaan internet

De Wulf, Kristof, Gaby Oderkerken-Schroder and Dawan lacobucci (2001). Investment in Consumer Relationship : A Cross-Country and Cross Industry Exploration, Journal of marketing,65 (October),p.33-50.

Ferdinand, Augusty. 2014. Metode Penelitian Manajemen: Penelitian Untuk Skripsi, Tesis dan Disertasi Ilmu Manajemen, Edisi ke 5. Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Semarang.

Ghozali, Imam. 2013. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS, Edisi ketujuh. Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Semarang.

Griffin, Jill. 2005. Customer Loyalty Menumbuhkan dan Mempertahankan Kesetiaan Pelanggan. Jakarta: Erlangga.s

Ho, C. I. & Lee, Y. L. (2007). The development of an e-travel service quality scale. Tourism Management, 28(6), 1434–1449

Johnson, D.M., (1997). Customer orientation and market action. Englewood Cliffs, New Jersey: Prentice hall international inc.

Kotler, Philip, (1994). Marketing management: analysis, planing, implementation and control, (8nd)ed, International Edition, Englewood

Tjiptono, Fandy, (2001). Manajemen jasa, Yogyakarta: Penerbit Andi.

Ziethaml et al . 1996. Measuring The Quality Of Relantionship In Customer Service : An Empirical Study. European. Journal Marketing

Ziethaml, Valarie, Mary Jo Bitner, Dwayne D. Gremler. 2009. Service Marketing. McGraw-Hill International Edition.




DOI: https://doi.org/10.29264/jiem.v3i3.3439

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Jurnal Ilmu Ekonomi Mulawarman (JIEM)


Crossref logo 

Editorial Address

Jurnal Ilmu Ekonomi Mulawarman (JIEM)
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jiem.feb@gmail.com