Keputusan menabung mahasiswa

Adi Putra, Sri Mintarti, Saida Zainurossalamia ZA

Abstract


Tujuan dari penelitian ini untuk menguji pengaruh terhadap hasil, lokasi dan pelayanan terhadap keputusan penghematan pada bank siswa muamalat. Teori dasar yang digunakan bank syariah, untuk hasil, dan lokasi pelayanan, serta keputusan konsumen dengan menggunakan alat analisis regresi linier ganda dengan menggunakan sampel 30 siswa. Untuk hasil yang memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan seorang mahasiswa terhadap tabungan di bank muamalat, maka penelitian hipotesis diterima. Tempat / lokasi memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan menyimpan uang pada bank siswa muamalat. Dengan demikian hipotesis penelitian diterima. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan penghematan uang pada bank siswa muamalat, sehingga diperoleh hipotesis penelitian.

Keywords


lokasi, pelayanan; menyimpan keputusan

References


Acik Uhya Almaknunin. 2013, Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Nasabah Dalam Memilih Jasa Pembiayaan Ba’i Bitsaman Ajil di BMT Pahlawan (POKUSMA) Notorejo Gonda ng Tulungagung. Skripsi STAIN, Tulungagung

Afrizal, 2004, Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah PT. Bank Syariah Mandiri Cab. Medan, Program Studi ilmu Manajemen

Amirullah, 2002, Perilaku Konsumen, Cetakan Pertama, Graha Ilmu, Jakarta

_______, dan Budiyono, Haris, 2004, Pengantar Manajemen, Edisi Kedua, Graha Ilmu, Yogyakarta

Barbara R, Lewis, Servic Quiality, The International journal Of Bank Marketing, Vol 11, Issue, 67.p.19-25

Basu Swasta DH, 2011, Manajemen Pemasaran Modern. Liberty, Yogyakarta

Chainur arrasjid, 2011,Hukum Pidana Perbankan, Sinar Grafika, Jakarta

Lutfi Efendi, 2009 Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan Nasabah Pada Bank Muamalat Malang,Skripsi FE UIN, Malang

Lupiyoadi Rambat, 2008, Manajemen Pemasaran Jasa, Teori dan Praktis, Salemba Empat, Jakarta

_______________, 2013, Manajamen Pemasaran Jasa (Praktik Dan Teori). Jakarta: PT. Salemba Empat

Marbun, Ainun Atiqa, Analisis Kepuasan Nasabah Perbankan Konvensional dan Perbankan Syariah di Medan, Skripsi Ekonomi Pembangunan, USU, Medan

Muhammad, 2000, Lembaga-lembaga Keuangan Umat Kontemporer, UII Press , Yogyakarta

__________, 2002, Kebijakan Fiskal Dan Moneter Dalam Ekonomi Islam, Salemba Empat, Jakarta

__________, 2004, Teknik Perhitungan Bagi Hasil dan Profit Margin pada Bank Syariah, UII Press, yogyakarta

Musnaini, 2010, Perilaku Nasabah Dalam Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Memilih Produk Bank Syariah. Jurnal ISSN: 2085/0972,Vol. 2, No. 1, Januari-Juni: 25/35

Nugroho J. Setiadi, 2003, Perilaku Konsumen Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran, Kencana, Jakarta

Philip Kotler, 2012, Manajemen Pemasaran Edisi ke Tiga Belas, terj. Bob Sabran, Gelora Aksara Pratama, Jogyakarta

Ristiyanti P. dan John J.O.I, 2005, Perilaku Konsumen, Andi, Yogyakarta

Rivai Veithzal dan Arifin Arvian, 2010, Islamic Banking, Jakarta: Bumi Aksara

Sudradjat,Ilyda, 2006, Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Simpanan udhorobah Pada Bank Syariah di Sumatera Utara, Megister Ekonomi Pembangunan

Sugiyono, 2013, Metode Penelitian Bisnis, Alfabeta, Bandung

Suryani, Tatik, 2008, Perilaku Konsumen: Implikasi Pada Strategi Pemasaran, Graha Ilmu, Yogyakarta

Syafi’i Antonio, 2000, Bank Syariah Dari Teori Ke Praktik, Gema Insani, Jakarta

Syarifudin Arif M., 2011, Manajemen Keuangan Syariah, STAIN, Tulungagung

Umar, Husein, 2011, Riset Pemasaran dan Manajemen Pemasaran, Gramedia Pustaka, Jakarta

Wheny,Khristioanto, Ahmad Rifa;i, 2005, The effects Of Customer’s Psychological On The Decesion For Joining Syariah Folk Credit Banking, ISTEC Journal, Vol.5, May.




DOI: http://dx.doi.org/10.29264/jiem.v2i4.1580

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Jurnal Ilmu Ekonomi Mulawarman (JIEM)

 

 

 

 

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.