Pengaruh Price Discount dan in-Store Display terhadap Impulse Buying pada Matahari Department Store di Samarinda

Melina Melina, M. Amin Kadafi

Abstract


The effect of Price Discount and In-Store Display toward Impulse Buying in Matahari Department Store Samarinda, under supervised by Mr. Suharno and Mr. M.Amin Kadafi. The purpose of this study is to know is there any positive influence and significant from price discount variable and In-store display toward impulse buying variable. The analysis technique employed in this research was the multiple linier regression analysis.Based on the result of the research and discussion of the data, the writer can conclude that price discount has positive effect and significant toward impulse buying in Matahari Department Store Samarinda.



Keywords


Price Discount; In-Store Display and Impulse Buying

Full Text:

PDF

References


Alma, Buchari. 2000.Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Cetakan keempat, Alfabeta, Bandung.

Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Cetakan kedelapan, Penerbit Alfabeta, Bandung.

Arif Isnaini, 2005. Model dan Strategi Pemasaran. NTP Press. Makassar.

Assauri, Sofjan. 2007. Manajemen Pemasaran, PT. Rajagrafindo Persada, Jakarta.

Augusty, Ferdinand. 2006. Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian untuk Skripsi, Tesis dan Disertasi Ilmu Manajemen, Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Dharmesta. 2008. Manajemen Pemasaran Modern, Edisi Kedua. Liberty, Yogyakarta .

Ghozali,Imam, 2013. Aplikasi Analisis Multivariat dengan Program IBM SPSS 21. Edisi 7, Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang

Gujarati, Damodar. 2009. Dasar-Dasar Ekonometrika.Jakarta: Erlangga

I’sana, Allan Dwi. 2013. Analisis Pengaruh Display Produk, Promosi Below The Line, dan Emosi Positif Terhadap Keputusan Pembelian Impulsif Pada Sri Ratu Pemuda Department Store. Semarang.

Kotler, Philip dan Armstrong Gary. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran 1. Edisi keduabelas. Jakarta: Erlangga.

Nurjanah, Jihan. 2016. Pengaruh Nilai Belanja Hedonis dan Emosi Positif Terhadap Impulse Buying Pada Matahari Department Store Plaza Mulia Samarinda. Universitas Mulawarman.

Peter, J. Paul dan James H. Donnelly JR, 2007, Marketing Management, New York Americas : The mc Grow Hill Companies.

Priyatno, Duwi . 2010. Teknik Mudah dan Cepat Melakukan Analisis Data Penelitian dengan SPSS dan Tanya Jawab Ujian Pendadaran. Gaya Media, Yogyakarta.

Putri, Yessica Tri Amanda dan Muhammad Edwar. 2015. Pengaruh Bonus Pack dan Price Discount Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen Giant Hypermarket Diponegoro Surabaya. Surabaya.

Riduwan. 2008. Dasar-dasar Statistika. Bandung: Alfa Beta

Saladin, Djaslim. 2003.Manajemen Pemasaran Analisis, perencanaan, pelaksanaan, dan pengendalian. Bandung : Linda Karya .

Manajemen Pemasaran, Bandung; Linda Karya.

Satyo, Maya Ferdina. 2013. Pengaruh Personal Selling dan Display Terhadap Intensi Pembelian Produk Distro Steady Store. Makassar.

Sugiyono. 2011 . Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta.

. 2012. Memahami Penelitian Kualitatif”. Bandung : Alfabeta.

Suryadi, Didih. 2011. Promosi Efektif Menggugah Minat & Loyalitas Pelanggan. Jakarta: PT. Suka Buku.

Swastha, Basu. 2002. Manajemen Pemasaran. Edisi Kedua. Cetakan Kedelapan. Jakarta: Penerbit Liberty.

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran, Edisi III. CV.Andi Offset, Yogyakarta.

Yuniarti, Rozmita Dewi dan Ridwan Subhi Aprianti. 2009. Pengaru In-store Display Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Berkarbonasi Coca-Cola. Bandung.

Verplanken, B. & Herabadi, A. 2001. Individual Differences in Impulse Buying Tendency Feeling and No Thinking. European Journal of Personality.

Website:

http://repository.usu.ac.id/bitstream/123456789/33592/4/Chapter%20II.pdf 2016-03-18 00.18

http://documents.tips/documents/matahari-56aeb77912f10.html 2016-07-16 21.22

http://skripsilengkap85.blogspot.co.id/2015/12/ulasan-tentang-definisi-display-menurut.html 2016-03-24 19.32




DOI: https://doi.org/10.30872/jfor.v19i2.2126

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




Copyright (c) 2018 Melina Melina, M. Amin Kadafi


Crossref logo 

Editorial Address

FORUM EKONOMI: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Faculty of Economics and Business, Mulawarman University
Jl. Tanah Grogot No.1 Samarinda Kalimantan Timur 75119
Email: jakt.feb.unmul@gmail.com

StatCounter: FORUM EKONOMI: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi